Sukses

Cara Mudah Membuat Bath Bomb untuk Mandi di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Mandi merupakan kegiatan yang menyenangkan. Anda dapat melepas penat sejenak dengan guyuran air pada tubuh. Dengan mandi, tubuh akan rileks, bersih dan segar terlebih jika diakhiri dengan berendam di dalam bak mandi untuk beberapa waktu.

Agar kegiatan mandi semakin menyenangkan, diperlukan busa yang banyak dan bisa didapatkan dengan menggunakan bath bomb. Sensasi mandi buih juga sekaligus dapat melebabkan kulit. Bila Anda sulit mendapatkan bath bom Anda dapat membuatnya sendiri di rumah tanpa perlu menghabiskan banyak uang.

Dilansir dari MNN, Kamis (29/03/2017), Anda dapat menciptakan sabun dengan bentuk, aroma dan warna sesuai dengan keinginan. Berikut cara mudah untuk membuatnya.

Ilustrasi Mandi (iStockphoto)

1. Bahan-bahan
Yang Anda butuhkan adalah bubuk soda kue, pati jagung, asam sitrun, garam Epsom (bisa didapatkan di toko farmasi), 1-2 sendok teh air, 1 sendok teh minyak esensial favorit Anda (bisa lavender, jahe, rosemary, lemon atau vanilla), 1 sendok teh minyak zaitun, 1-2 tetes pewarna makanan sesuai selera, dan bisa juga ditambahkan dengan dauh teh, kelopak bunga atau tumbuhan wangi lainnya. Dan yang paling penting, jangan lupa menyiapkan cetakan sesuai dengan selera Anda. Bisa berupa centakan permen berbentuk hati, bola-bola dan lainnya.

2. Campurkan Bahan
Campurkan semua bahan kering ke dalam satu wadah dan bahan basah ke dalam wadah yang lain. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Kemudian tuangkan bahan basah ke dalam wadah berisikan bahan kering dan aduk secara perlahan.

3. Tambahkan sentuhan Akhir
Jika Anda menggunakan bahan-bahan kering sebagai tambahan seperti kelopak bunga mawar, Anda bisa menyusun di dalam cetakan.

4. Cetak
Jika bahan-bahan tadi sudah tercampur rata, warna serta wanginya sudah sesuai dengan keinginan, masukkan ke dalam cetakan hingga padat. Kemudian tekan dengan hati-hati untuk melepaskan sabun dari cetakannya. Bath bomb buatan Anda pun sudah jadi untuk menemani Anda mandi. Selamat mencoba.


(Latifah Gusri)