Sukses

5 Manfaat Baik Tubuh dan Kecantikan Air Kelapa

Berikut 5 manfaat baik dari air kelapa untuk tubuh dan kecantikan yang wajib Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Air kelapa merupakan minuman terkenal yang mudah ditemui di negara-negara tropis seperti Indonesia. Tahukah Anda ternyata minuman ini tidak hanya sebagai pelepas dahaga tetapi juga mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari AsiaOne, Selasa (20/12/16), berikut lima manfaat yang bisa didapatkan dari air kelapa.

Membuat Kulit Lebih Bersinar
Air kelapa sangat terkenal dengan kandungan hydrating yang mampu melawan kulit kering pada tubuh. Jika memiliki masalah kulit kering, cukup merendam kapas pada air kelapa murni kemudian menempelkannya secara perlahan pada kulit. Anda juga bisa menyingkirkan jerawat dengan pelembab yang terbuat dari air kelapa dan beberapa tetes jus lemon. Masker alami ini akan membantu melembabkan, mencerahkan, dan membersihkan kulit.

Menyuburkan Rambut
Salah satu cara untuk menyuburkan rambut adalah dengan memijatkan air kelapa ke kulit kepala. Air kelapa mengandung vitamin, mineral, asam amino dan cairan hydrating yang dapat membantu mencegah ketombe pada kulit kelapa.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika Anda suka mengkonsumsi air kelapa dengan menambahkan gula, mulai sekarang dapat mencoba menggantinya dengan air kelapa murni.

Segarnya air kelapa yang tidak memiliki tambahan gula hanya mengandung 63 kalori dalam setiap 250 gr. Air kelapa juga bebas dari lemak dan kolesterol.

Menambah Energi
Kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosa pada air kelapa dapat membuat tubuh lebih berenergi.

Membantu Menghilangkan Rasa Mual
Percaya atau tidak, bagi Anda yang sedang mengalami mual atau terlalu banyak mengkonsumsi alkohol pada malam sebelumnya, air kelapa dapat membantu proses rehydrate. Air kelapa juga dapat membantu mengisi ulang mineral, kalium, natrium, magnesium, fosfor dan kalsium yang hilang pada tubuh.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini