Sukses

6 Cara Jenius Ubah Koleksi Jadul Jadi Tren Fashion 2017

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti tren fashion memang tidak ada habisnya. Namun satu yang pasti, tren selalu berputar. Namun tak ada salahnya untuk menggunakan fashion item jadul yang mendapat sentuhan tren fashion terkini .

Pastinya membuat Anda kembali percaya diri memakai koleksi lama. Ya, tidak perlu terburu-buru untuk mengeluarkan bujet besar ke mal untuk memperbarui koleksi Anda. Berikut ini 6 trik jenius bikin koleksi jadul menjadi tren fashion terkini seperti melansir dari seventeen, Rabu (14/12/2016);


1. Distressed Denim Jacket

Ubah gaya klasik dari jeans lama menjadi tren fashion terbaru untuk musim dingin. Yang dibutuhkan hanyalah jaket jeans lama, gunting, dan microplane atau serutan.

Langkah yang perlu dilakukan adalah potong celah tipis pada bahu, lengan, dan belakang jaket. Kemudian buatlah serutan pada pinggiran potongan dengan menggunakan microplane.

Kemudian robek bagian saku depan, kerah , dan lengan serta gosokkan microplane ke bagian tepi robekan. Jangan lupa mencuci dan merapikan benang-benang yang masih tersisa pada jaket Anda.

Ubah koleksi jadul Anda menjadi tren fashion kekinian (Foto: Seventeen)

2. Fringe Backpack

Update tas ransel kulit polos Anda dengan hiasan unik agar terlihat lebih trendi. Pasang hiasan dari potongan-potongan kain lalu tempel dengan menggunakan lem lilin panas. Hasilnya benar-benar seperti tas baru.

3. Varsity Patch Sweatshirt

Punya sweater tapi jarang dipakai? Anda bisa mengubahnya menjadi sweater stylish untuk musim dingin. Hanya diperlukan tambalan kain lucu-lucu yang ditempelkan menggunakan lem lilin panas. Jangan lupa dikeringkan dulu sebelum Anda menggunakannya.

2 dari 2 halaman

6 Cara Jenius Ubah Koleksi Jadul Jadi Tren Fashion 2017


2. Sparkly Wink Loafers

Bosan dengan flat shoes biasa, kini Anda bisa memperbarui koleksi sepatu lama dengan Sparkly Wink Loafers yang sedang hits. Perlengkapan yang diperlukan adalah flat shoes, gunting, kain flanel hitam dan putih, lem, dan glitter.

Caranya cukup mudah, olesi semua bagian pada sepatu dengan menggunakan lem. Kemudian taburi dengan glitter dan biarkan hingga kering.

Potong kain flanel membentuk dua alis, dua bulu mata dan satu bola mata. Susun potongan flanel yang sudah diolesi dengan lem pada bagian depan sepatu. Biarkan sepatu kering sebelum Anda menggunakannya.

Ubah koleksi jadul Anda menjadi tren fashion kekinian (Foto: Seventeen)

 

4. Carwash Pleat Skirt

Rok selutut Anda terlihat kuno dan sudah tidak keren untuk digunakan? Mungkin cara ini bisa membantu untuk untuk mendapatkan rok model terbaru.

Cukup dengan menggunting bagian bawah rok diatas permukaan yang datar kira-kira 10 cm atau bisa disesuaikan dengan tinggi badan dan panjang rok yang Anda punya.

 

6. Studded Jeans

Punya banyak jeans dengan model sama? Coba lah berksperimen dengan aksesori untuk menciptakan gaya berbeda.

Caranya gampang, oleskan lem lilin panas pada aksesori yang akan digunakan, misalnya studded. Mulailah merekatkan dengan hati-hati pada pinggiran jeans sehingga membentuk pola-pola yang diinginkan. Selamat mencoba!

Latifah Gusri