Sukses

Terpesona Black Magnolia Karya Perdana Adreas Odang di IPMI

Nuansa gloomy dihadirkan desainer Andreas Odang untuk penampilan perdananya di panggung IPMI Trend Show 2017.

Liputan6.com, Jakarta Nuansa gloomy dihadirkan desainer Andreas Odang untuk penampilan perdananya di panggung IPMI Trend Show 2017. Sebanyak 15 look dikemas dengan apik dalam koleksi bertajuk Black Magnolia.

Sang desainer memilih tema tersebut sebagai representasi emosi dan nilai sentimentil personal dari sisi pribadi Odang. Ia sengaja menyoroti rasa duka dan emosi dari rasa kehilangan dan kesendirian.

Koleksi Odang merupakan busana semi couture karena dikerjakan dengan prinsip dan teknik adi busana. Koleksi ini sekaligus menjadi ajang pembuktian desainer muda IPMI ini dalam merancang gaya yang lebih struktural dan kontemporer. Sebab, Odang selama dikenal dengan gaun pesta yang cantik dan klasik.

Siluet pun cukup kaya dengan sentuhan feminin seperti long gown mermaid atau mini dress dengan potongan A line. Ada pula ball gown dengan potongan one shoulder. Aksen exaggerate pada bahu terlihat begitu dramatis.

Andreas Odang

Odang juga mewarnai koleksinya dengan aksen pleated dan embroidery kristal hitam. Kombinasi provokatif juga terlihat pada dress off shoulder dengan detail ruffle dan pipe pants.

Sesuai dengan tajuk koleksinya, warna hitam yang tegas dipilih Odang kali ini. Warna ini juga memperkuat inspirasi art deco yang kental dalam koleksinya. Selain juga menegaskan emosi kalut dan kosong sekaligus tegas dan teduh.

Odang juga bereksplorasi dengan tekstur dan layering untuk menunjukkan dimensi dari warna hitam. Prinsip ini diterapkan dari inspirasi tekstur car dan kuas berlapis dalam sebuah lukisan abstrak.

Bahan taffeta, jacquard, duchess, organza, dan chiffon mewarnai koleksinya. Koleksi "Black Magnolia" pun terasa lebih dramatis dengan aksesori tangan oleh desainer Rinaldy A Yunardi yang berwarna keperakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.