Sukses

Ternyata Ini Produk yang Dapat Diandalkan untuk Mencegah Penuaan

Tak disangka, produk ini paling ampuh mencegah penuaan kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta Apakah ada produk yang terbukti secara klinis mampu memperlambat penuaan secara klinis? Simak penjelasan yang dilansir dari Allure.com pada Jumat (11/11/2016).

Sekarang ini begitu banyaknya produk anti penuaan atau anti aging yang diklaim mampu meperlambat penuaan kulit dengan efektif. Namun, menurut penelitian yang disponsori oleh Johnson & Johnson Skin Research Center dan dipimpin oleh dokter kulit Steven Wang dan James Leyden, ternyata ada satu produk yang secara klinis memang benar mampu untuk menghambat penuaan yang terjadi di kulit. Yang menarik, produk perawatan tersebut ternyata adalah produk sederhana yang kemungkinan sudah dimiliki tiap orang, yaitu tabir surya.

Produk yang sederhana ini ternyata manfaatnya sangat besar. Penelitian yang dimuat di jurnal Dermatologic Surgery ini menyebutkan bahwa tak hanya mampu melindungi kulit, tabir surya juga mampu mengembalikan kondisi kulit yang sudah terlanjur mengalami penuaan photoaging atau penuaan yang diakibatkan sinar matahari seperti kerut dan flek ke kondisi yang lebih baik.

Dari hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa dengan menggunakan tabir surya SPF 30 setiap hari dapat memperbaiki kondisi kulit seperti flek atau noda gelap yang akan memudar sebanyak 52 persen. Tekstur kulit pun akan 40 persen lebih halus dibanding sebelumnya bahkan 41 persen lebih cerah dibandingkan kulit yang tidak menggunakan tabir surya. Semua hasil ini didapatkan sesudah penggunaan tabir surya dengan teratur setiap hari selama setahun.

Penelitian ini dampaknya sangat besar, karena para pasien tersebut hanya menggunakan pelembap yang mengandung bahan pelembap dan tabir surya saja, tanpa menggunakan bahan-bahan untuk mencegah penuaan lainnya. Menurut dermatologis dr. Steven Wang, hal ini mungkin terjadi karena dengan menggunakan tabir surya, berarti memberi kesempatan bagi kulit untuk beristirahat dari kerja keras terus menerus dalam upaya melindungi sel-sel nya dari sinar utraviolet matahari. Artinya, menggunakan tabir surya memberi kesempatan bagi sel-sel kulit untuk regenerasi tanpa dirusak lagi oleh matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini