Sukses

Alasan Para Selebritas Jatuh Cinta pada IKAT Didiet Maulana

Sejumlah selebritas datang ke fashion show IKAT Indonesia koleksi Purnama oleh Didiet Maulana. Apa alasan mereka jatuh cinta pada IKAT?

Liputan6.com, Jakarta Desainer Didiet Maulana menggelar fashion show dengan koleksi bertajuk Purnama (Fall/Winter) 2016/2017 pada Rabu (19/10/2016) malam. Tak sedikit selebritas yang hadir ke acara yang berlangsung di Hotel Four Seasons Jakarta itu.

Sebut saja Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Sarah Sechan, Arifin Putra, Tatjana Saphira, Vidi Aldiano, Andien, dan masih banyak bintang lainnya. Mereka juga tampil memukau dengan busana dari IKAT Indonesia.

Seperti Sarah Sechan yang mengenakan setelan hitam dengan outer tenun ikat cokelat. Atau Arifin Putra dengan kemeja tenun ikatnya.

Lantas, apa alasan mereka begitu jatuh cinta dengan karya Didiet Maulana?

Sarah Sechan mengaku menyukai rancangan Didiet dari awal Didiet berkiprah sebagai desainer. Awalnya saat ia menjadi MC di acara-acara luar negeri, Sarah ingin tampak lebih Indonesia dengan memakai busana khas nusantara.

"Tapi kalau pakai kebaya begitu kan agak ribet, jadi lebih baik pakai kain khas Indonesia yang bisa menunjukkan identitas, salah satunya IKAT Indonesia," ujar Sarah.

Ia juga sudah berteman lama dengan Didiet yang juga pernah bekerja di televisi. Sehingga Didiet dengan mudah mengerti selera busana Sarah yang simpel, klasik, dan timeless.

Arifin Putra dalam IKAT Indonesia.

Sementara Arifin Putra mengaku jatuh cinta dengan rancangan Didiet karena sesuai dengan personal style-nya yang simple and smart. Meskipun tak setiap saat ia memakai IKAT Indonesia, tetapi busana rancangan Didiet menjadi salah satu andalannya ketika menghadiri acara formal

"Aku sudah lama mengagumi karya-karya Mas Didiet. Kalau ada launching film, seperti The Raid 2 kemarin, aku sering pakai koleksi IKAT Indonesia," ujar Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.