Sukses

Terkuak 5 Permasalahan Rambut Wanita dan Cara Mengatasinya

Berikut lima permasalahan rambut yang biasa dihadapi wanita, serta cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Tampilan rambut yang menawan memengaruhi tingkat percaya diri. Namun, ada sebagian besar wanita mengeluhkan kondisi rambut mereka yang bermasalah.

Setidaknya terdapat lima permasalahan pada rambut yang mengganggu penampilan. Kelima masalah ini dapat diminimalisir dengan Hal ini diungkapkan Aldo Fajar, Head of Research and Innovation Loreal Indonesia pada peluncuran formula terbaru dari Loreal, Jumat (30/9/2016).

"Rambut memiliki setidaknya lima masalah. Menghilangkan permasalahan ini bukanlah hal yang mudah. Perlu waktu dan langkah yang tepat," ungkapnya.

Ilustrasi Foto Rambut Rusak dan Kering (iStockphoto)

Seperti survei yang dilakukan Loreal terkait masalah rambut terhadap 1,289 responden ini terdapat lima permasalahan rambut yang biasa dialami wanita dan cara menyiasatinya. Permasalahan rambut tersebut diantaranya rambut kering, rambut patah, rambut kusam, rambut kasar, dan rambut bercabang.

Kelima permasalahan rambut ini tentu sering Anda temui, bahkan bisa sekaligus terjadi pada rambut Anda. Jangan khawatir, Aldo juga memberikan tips mengatasi lima permasalahan rambut tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Perawatan rambut

(foto: boldsky.com)

Perawatan rambut tidak hanya dilakukan dari dalam dan dari luar. Anda dapat melakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi bahan alami yang dapat menutrisi rambut. Sedangkan untuk perawatan dari luar Anda dapat menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat yaitu mengandung Ceramide dan LAK1000 yang menutrisi dari dalam serta mempercepat regenerasi sel dan proses perbaikan rambut.

2. Hindari panas

Ilustrasi Foto Rambut Rusak dan Kering (iStockphoto)

Panas dapat merusak pertumbuhan rambut. Paparan panas bisa berasal dari dua hal, yang pertama dari alat styling rambut yang menggunakan aliran listrik. Kedua, panas matahari yang meresap hampir semua nutrisi pada rambut Anda sehingga rambut kering dan berubah warna. Usahakan untuk meminimalisir penggunaan alat styling rambut seperti hair dryer dan gunakanlah pelindung kepala ketika akan keluar rumah.

3. Atur gaya hidup

3 kebiasaan inilah yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia saat menunggu berbuka puasa. Anda yang mana?

Gaya hidup yang baik dapat membuat kulit kepala lebih sehat. Mulai dari menjaga pola makan, konsumsi makanan yang kaya serat dan diimbangi dengan olahraga yang teratur agar terhindar dari lima masalah rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.