Sukses

Theresa May, Perdana Menteri Inggris yang Pede dengan Motif Macan

Liputan6.com, Jakarta Semenjak ditunjuk sebagai calon Perdana Menteri Inggris menggantikan David Cameron, nama Theresa May ramai dibicarakan banyak orang. Bagi para pemerhati mode, gaya busana Theresa May menjadi poin penting tersendiri. Setelah ditelusuri, pernyataan gaya busana Theresa May mulai terlihat ketika dirinya dengan percaya diri mengenakan kitten heels bercorak leopard merek LK Bennet, saat menyampaikan pidato sebagai sekretaris kabinet tahun 2002.

Seperti dilansir dari Vogue.co.uk, Kamis (14/7/2016), ciri khas berpakaian Theresa May memang terlihat dari pilihannya yang unik terhadap sepatu dan coat. Sebagai seorang wanita politikus, ia tidak ragu memilih sepatu bercorak macan, boots tinggi dan heels berwarna mencolok saat menjalankan tugas.

Tidak seperti rekan wanita politikus lainnya yang setia pada warna-warna monokrom dengan potongan busana yang membosankan, Theresa May sangat memperhatikan pilihan busana yang ia pakai. Brand favorit yang tertangkap sering dikenakan oleh Theresa May adalah Vivienne Westwood, Amanda Wakeley, Hobbs, dan Anya Hindmarch.

Bisa dibilang, power dressing masa kini tercermin dari gaya busana Theresa May. Potongan busana yang tegas dan simpel dikombinasikan secara lugas untuk memberikan impresi kekuatan dalam berpakaian. Theresa May menyuntikkan kepribadiannya lewat pilihan sepatu unik. Ini membuat keseluruhan busana tampak mengesankan.

Berikut rangkuman ciri khas gaya Theresa May, yang telah sukses mengantarkannya untuk menduduki posisi Perdana Menteri wanita kedua Inggris, setelah Margareth Tatcher.

1. Statement shoes

Dari awal kehadiran Theresa May di dunia politik, ia telah mematenkan ciri khas gayanya dengan sepatu statement. Memilih berbagai corak, warna, hingga model, Theresa berhasil membuat para editor mode berkomentar dan memuji seleranya dalam memilih sepatu.

Dari high heels berwarna cerah, motif grafis, animal print, terlihat memberi sentuhan dinamis pada busana Theresa yang didominasi warna-warna netral. Selain itu, Theresa juga tak ragu memilih model sepatu sneakers, atau loafers untuk menemani kegiatannya yang sibuk, sungguh chic!

2. Bright Coats

Theresa May membuktikan, menjadi seorang politikus tidak harus mengenakan busana berwarna membosankan. Lihat koleksi coat milik Perdana Menteri baru ini, dari motif grafis yang seru, floral, hingga warna cerah merah dan biru menghangatkan tubuhnya saat cuaca dingin.

3. Sepatu boot

Dari boots tinggi patent leather yang dipadankan dengan jaket kulit, hingga boots merah yang matching dengan tas, Theresa May terbilang kolektor sepatu yang memiliki selera yang unik.

Dengan berbagai kejutan gaya yang dikenakan Theresa May, tak heran banyak majalah yang memberinya gelar salah satu politikus paling gaya di dunia. Jika Theresa May menduduki politisi stylish dengan ciri khas gaya yang sedikit eklektik, posisi tersebut tampaknya bersaing dengan Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner, yang terkenal dengan gaya yang feminin dan elegan.

Loading