Sukses

Rambut Tampil Maksimal Tanpa Blow Dry

Tidak perlu selalu blow dry untuk tampilan rambut maksimal, simak tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Di saat cuaca semakin panas, rasanya malas sekali untuk menata rambut usai keramas. Namun apakah bisa rambut tampil keren tanpa harus blow dry? Josue Perez, penata rambut para selebritis Hollywood berbagi tips sederhana, yang dilansir dari Stylecaster.com, Jumat (17/6/2016). 

1. Gunakan leave-in conditioner atau hair serum

Ini penting, terutama untuk rambut yang tebal dan kasar agar tanpa di-blow pun bisa tetap terlihat rapi dan tidak mengembang. Untuk rambut normal maupun tipis, kedua produk tersebut juga berguna agar rambut tetap rapi tanpa rambut-rambut kecil yang berdiri. Namun jika rambut Anda normal dan tipis, gunakan keduanya sedikit saja, sekitar 1-2 tetes. Untuk rambut bergelombang maupun ikal, kedua produk itu sangat berguna untuk menegaskan tekstur gelombang/ ikal.

2. Mulai dari rambut lembap

Sebelum menggunakan produk apapun, rambut harus dalam keadaan lembap. Lembap disini maksudnya adalah setengah basah, bukan basah kuyup habis keramas. Usai keramas, serap air dengan menekan-tekan (bukan menggosokkan) handuk ke rambut. Untuk mempercepat keringnya, serap lagi air di rambut dengan bahan yang daya serap airnya tinggi seperti kaus katun. Jika Anda punya kaus yang tak dipakai lagi gunakanlah untuk mengeringkan rambut. Sebagai ganti kaus, Anda juga bisa menyerap air di rambut dengan kertas tisu agar rambut cepat kering.

3. Gunakan hairdryer ion

Jika ingin mengeringkan rambut dengan hairdryer tanpa di-blow coba pakai hairdryer jenis ion, karena teknologi ion mampu memecah molekul air sehingga rambut menguap dua kali lebih cepat dibanding dengan pakai hairdryer biasa. Selain itu, hasilnya rambut pun lebih halus mengilap, dan lebih rapi.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini