Sukses

Sempurnakan Hasil Makeup dengan Konturing di Tiga Bagian Ini

Hasil makeup akan lebih sempurna dengan konturing di tiga bagian tubuh ini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup dengan teknik konturing merupakan salah satu cara membuat wajah menjadi lebih tirus. Konturing yaitu teknik memberi highlight pada bagian wajah yang menonjol, dan memberikan shading untuk bagian yang lainnya. 

Konturing biasa diaplikasikan pada tulang pipi dan dahi. Namun ternyata untuk membuat hasil konturing lebih optimal, dibutuhkan teknik konturing di beberapa area lain pada wajah.

Dikutip dari Elle, Jumat (25/3/2016), berikut tiga area tubuh lainnya yang sebenarnya harus dikontur untuk membuat hasil riasan lebih sempurna.

1. Dagu

Teknik konturing ini menyempurnakan riasan Anda.

Bagian ini merupakan salah satu bagian paling menonjol dari wajah. Maka shading di bagian bawah dagu merupakan cara terbaik untuk menonjolkan dagu. Anda juga bisa menambahkan highlight pada bagian dagu yang menonjol.

2. Garis leher

Teknik konturing ini menyempurnakan riasan Anda.

Konturing di bagian ini akan membuat wajah terlihat lebih kurus. Ini karena leher juga salah satu bagian yang menentukan bentuk wajah lebih bulat atau tirus. Double chin alias lipatan leher juga bisa diminimalisasi dengan cara ini.

3. Mata

Teknik konturing ini menyempurnakan riasan Anda.

Konturing pada dagu dan pipi saja tidak cukup untuk membuat riasan wajah seimbang. Dibutuhkan pula sedikit kontur pada mata untuk memberikan kesan mata yang segar dan lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini