Sukses

Ingin Memiliki Bentuk Payudara Ideal Tanpa Operasi? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh merek lingerie, Triumph, operasi untuk mengecilkan payudara pada perempuan meningkat sebanyak 13% pada tahun 2015.

Namun masalah lain lagi dialami juga oleh para wanita yang memasuki usia ke 50 tahun, sebagian besar wanita merasa bahwa payudara mereka membesar dan tak terlihat indah setelah memasuki masa menopause, akibat dari kombinasi hormon dan berat badan, dengan fluktuasi kadar esterogen.

Kelebihan kadar esterogen dapat menyebabkan payudara penuh dengan lemak. Seringkali banyak orang tertipu dengan pemikiran bahwa lemak diperlukan untuk menjadi sehat. Ketika terjadi penggemukan, akan sulit untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.

Dilansir dari thesun.co.uk, Rabu (16/3/2016), inilah beberapa tips mengubah gaya hidup untuk membuat bentuk payudara kembali ideal.

1. Lakukan diet Mediterania

Diet sehat akan membuat hormon Anda berhenti bergejolak, yang berarti Anda tidak membutuhkan terlalu banyak esterogen. Seorang penulis buku kesehatan bernama Max Tomlinson merekomendasikan diet Mediterania sebagai langkah untuk menjaga berat badan tetap stabil.

Diet Mediterania berarti Anda akan memakan banyak buah-buahan, sayuran dengan minyak sehat. Kacang-kacangan dan buah-buahan berwarna merah juga sangat membantu.
Namun ingatlah bahwa makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak dapat sangat mempengaruhi hormon, sehingga sebaiknya hindari makanan ini.

Mimpikan Payudara Kecil? Simak Tips Tanpa Operasi di Sini! Sumber : thesun.co.uk.

2. Jeruk Lemon

Buah-buahan seperti jeruk lemon dan limau sangat kaya akan d-limonene, suatu senyawa yang dapat membantu menghancurkan esterogen. Anda juga dapat mencoba mengonsumsi satu buah jeruk sehari saat makan siang.

Mimpikan Payudara Kecil? Simak Tips Tanpa Operasi di Sini! Sumber : thesun.co.uk.

3. Susu sapi asli

Saat ini banyak orang beralih dari susu sapi asli dengan susu sapi almond dan berbagai variasi lainnya.Susu sapi mengandung banyak esterogen, sehingga Anda tidak perlu menambahkan kadar esterogen dari asupan lain.

Mimpikan Payudara Kecil? Simak Tips Tanpa Operasi di Sini! Sumber : thesun.co.uk.

4. Biji-bijian

Serat sehat dapat ditemukan juga di dalam makanan seperti beras merah dan roti gandum. Makanan tersebut mengandung esterogen dan untuk menyeimbangkannya, Anda dapat rutin mengonsumsi sayuran seperti wortel, tomat, dan seledri.

5. Sayuran

Pastikan Anda mengonsumsi sayur-sayuran yang berserat tinggi, 3 porsi dalam sehari. Sayuran seperti brokoli, bayam, dan kecambah di setiap menu makan Anda.

Mimpikan Payudara Kecil? Simak Tips Tanpa Operasi di Sini! Sumber : thesun.co.uk.

6. Jauhkan alkohol

Gula adalah musuh dari semua wanita yang menginginkan bentuk payudara ideal. Kelebihan gula dapat menyebabkan kadar insulin dalam tubuh bergejolak, sehingga mengacaukan keseimbangan hormon yang ada.  Alkohol adalah minuman yang kaya akan gula. Selain itu, alkohol juga merusak kemampuan hati untuk memecah esterogen.

7. Olahraga

Mungkin ini adalah tips paling klasik yang pernah Anda lihat. Olahraga teratur dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, dan membantu menurunkan berat badan. Cobalah untuk melakukan olahraga yang melatih detak jantung Anda, seperti aerobik dan jogging.

Mimpikan Payudara Kecil? Simak Tips Tanpa Operasi di Sini! Sumber : thesun.co.uk.

Loading