Sukses

7 Cara Gunakan Air Mawar untuk Perawatan Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Air mawar merupakan salah satu produk kecantikan yang sudah lama digunakan untuk mempercantik kulit. Namun, karena penggunaannya tidak spesifik, tidak sedikit orang yang bingung bagaimana cara memanfaatkan air mawar. Dikutip dari Byrdie, Rabu (20/1/2016), begini 7 cara pemanfaatkan air mawar dari kulit hingga rambut.

1. Lapisan sebelum masker
Setelah membersihkan wajah, Anda bisa membubuhkan kapas yang sudah dibasahi air mawar ke permukaan wajah. Barulah kemudian Anda bisa selanjutnya mengaplikasikan masker wajah seperti biasa. Air mawar akan mengoptimalkan fungsi masker yang dapat melembapkan kulit.

2. Gunakan sebagai toner

Toner (Sumber. becomegorgeous.com)
Air mawar juga dapat berfungsi sebagai antibakteri, yang dapat mengurangi iritasi pada wajah berjerawat. Air mawar juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit yang kering.

3. Menyegarkan wajah yang sudah dirias
Menyemprotkan air mawar ke permukaan wajah yang sudah dirias dengan menggunakan make up, akan membuat wajah terlihat lebih secara instan. Riasan pun akan terlihat lebih halus, cerah dan tidak terlalu tebal.

2 dari 2 halaman

Manfaat air mawar

4. Membilas rambut
Air mawar bisa digunakan untuk membilas rambut usai mengenakan sampo dan conditioner. Caranya mudah, cukup siram satu cangkir air mawar untuk bilasan terakhir setelah menggunakan sampo dan conditioner. Rambut akan terasa lembut dan harum sepanjang hari.

5. Meredakan iritasi pada kulit, setelah terpapar sinar matahari
Setelah berjemur untuk sekian lama, kulit bisa terbakar dan iritasi. Untuk meredakannya, Anda bisa menggunakan air mawar dan kapas. Kemudian, oleskan secara perlahan ke bagian-bagian kulit yang terbakar untuk mendinginkan dan meredakan proses pembakaran.

6. Memaksimalkan kerja lotion

Gunakan Lotion : via : media.trusper.net
Jika kulit Anda cendrung kering, maka air mawar akan membantu Anda melembapkannya. Setelah mandi dengan sabun seperti biasa, oleskan air mawar ke seluruh tubuh atau Anda juga bisa menyemprotkannya. Kemudian, segeralah gunakan lotion untuk menambah kelembapan pada kulit.

7. Mandi
Menambahkan air mawar pada air mandi tidak hanya membuat aroma kulit tubuh menjadi lebih harum, tetapi juga menambah sensasi relaksasi ketika mandi. Tambahkan air mawar pada bak mandi dan hirup aromanya dalam-dalam. Segar!

Loading
Artikel Selanjutnya
Staycation: Ada Pasar Tekstil Instagramable di Hotel Kawasan Tanah Abang
Artikel Selanjutnya
Usai Pindah Ibu Kota, Jakarta Bakal Dibangun Disneyland