Sukses

Tips: Kiat Kecantikan Abadi

Liputan6.com, Jakarta Sejak dulu, kecantikan dan perempuan tidak dapat dipisahkan. Berbagai cara perempuan untuk mendapatkan kecantikan yang diimpi-impikan. Meski tren kecantikan selalu bergeser setiap waktu, beberapa kiat jitu kerap kali, sadar atau tidak, selalu diucapkan oleh ibu kepada anak gadisnya.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (2/12/2015), berikut kiat kecantikan yang mungkin Anda pernah dengar dari ibu Anda dan baik untuk dilakukan sampai kapanpun.

1. Cuci wajah secara rutin
Ini penting untuk menghapus debu dan minyak pada wajah yang akan menyebabkan jerawat dan permasalahan kulit lainnya. Cucilah wajah dua sampai tiga kali dalam sehari.

2. Jangan menggigit kuku
Ini adalah kebiasaan yang harus segera dihentikan. Sebab, kebiasaan ini akan merusak kuku dan bakteri pada kuku bisa ikut masuk ke mulut.

2 dari 3 halaman

Jangan pencet jerawat

3. Hindari memencet jerawat

Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)
Kebiasaan ini akan membuat jerawat lebih banyak tumbuh. Cara terbaik untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan menggunakan produk anti-bakteri karena akan melawan peradangan pada jerawat.

4. Jangan lupakan tabir surya
Tabir surya atau sunscreen sangat penting untuk menghindari paparan radikal bebas dari sinar matahari. Cahaya matahari memang dapat membantu tubuh mendapatkan cukup vitamin D, tetapi untuk melindungi kulit maka tabir surya tetap dibutuhkan.

5. Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah
Dalam kondisi basah rambut akan lebih rapuh. Tunggu hingga rambut setengah kering agar rambut tak rontok saat disisir

3 dari 3 halaman

Sayuran hijau

6. Makan sayuran hijau

Sayuran Hijau. | via: carriefehr.com
Sayuran hijau dapat membantu menyehatkan kulit. Rutin mengonsumsinya akan membuat kilau alami pada kulit dan mencegah penuaan.

7. Jauhi bleaching rambut
Bleaching rambut dengan senyawa kimia dapat menyebabkan kerusakan rambut dan kulit. Karenanya gunakan bahan bleaching alami seperti jus lemon atau kentang.