Sukses

Karya Seni Bersejarah yang Menginspirasi Fashion Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta  Inspiasi sebuah karya busana nampaknya seakan tak pernah terbendung batas. Seperti dilansir dari rilis media yang diterima Liputan6.com, H&M dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Musée des Arts Décoratifs yang terletak di Palais du Louvre di Paris. Rancangan loleksi 'Conscious Exclusive H&M' ini mengambil inspirasi yang berasal dari arsip museum tersebut. Tim desain H&M bekerja sama dengan pihak museum untuk menemukan inspirasi dari koleksi fashion berabad-abad yang lalu, dan juga dari karya para artis seperti Gustave Moreau. 

Detail rancangan koleksi 'Conscious Exclusive H&M'

Material bahan yang digunakan juga terbilang unik dan inspiraional. "Lewat koleksi ini kami membawa gagasan keberlanjutan ke tingkat baru. Kami telah menciptakan gaya kontemporer yang terinspirasi oleh pesona serba canggih, bekerja dengan bahan inovatif baru seperti manik-manik dan berlian buatan dari kaca daur ulang dan Denimite, bahan yang terbuat dari denim bekas daur ulang", ujar Ann Sofie Johansson, Creative Advisor di H&M.

Rencananya, keseluruhan koleksi akan diluncurkan pada tanggal 7 April 2016 bersamaan dengan perayaan pembukaan pameran Fashion forward 'Three Centuries of Fashion'. Uniknya, Direktur seni Parisian, pakar gaya dan penganjur keberlanjutan, Julia Restoin Roitfeld, akan menjadi wajah kampanye dari koleksi ini.

"Saya merasa terhormat menjadi duta proyek yang begitu unik tersebut. Menurut saya menciptakan koleksi yang terinspirasi oleh sejarah seni dan fashion adalah gagasan yang sangat cemerlang. Terlebih lagi karena koleksi itu dibuat dengan cara yang inovatif dan terbuat dari bahan berkelanjutan yang merupakan masa depan fashion", ucap Julia Restoin Roitfeld. Ia dikenal dengan gaya berbusananya yang Santai, terencana, modern dan keren.

H&M juga akan menjadi sponsor eksklusif pameran Fashion forward 'Three Centuries of Fashion' yang memuat gaya terpilih dari arsip H&M, termasuk satu siluet dari kolaborasi perancang H&M pertama bersama Karl Lagerfeld pada tahun 2004, dan satu siluet dari koleksi Conscious Exclusive yang baru.

Penasaran? Nantikan rangkaian koleksi pakaian dan aksesoris bagi para wanita ini pada tanggal 7 April 2016 180 gerai H&M di seluruh dunia dan secara online.

 

 

Loading