Sukses

Kenapa Perlu Ada Jakarta Fashion Week 2016?

Momen seperti Jakarta Fashion Week 2016 merupakan satu ajang yang ditunggu para pecinta fesyen

Liputan6.com, Jakarta Momen seperti Jakarta Fashion Week 2016 merupakan satu ajang yang ditunggu para pecinta fesyen. Baik itu buyers maupun desainer. Tak terkecuali perancang mode kenamaan Billy Tjong. Sejak pertama kali Jakarta Fashion Week terselenggara hingga yang ke-8 ini, Billy hanya absen 1 kali.

Dalam acara seperti itu, seorang desainer punya kesempatan menampilkan karya-karyanya. “Sekarang ada makin banyak fashion week, termasuk yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan. Itu merupakan salah satu wadah yang sangat berguna bagi desainer. Dengan mengikuti acara-acara tersebut, desainer akan mendapat lebih banyak exposure,” ucap Billy Tjong kepada Liputan6.com seusai gladi resik di Senayan City, Jakarta.

Menurut Billy, eksposure itulah kata kuncinya. Dengan mengikuti fashion week, koleksi rancangan sang desainer bukan hanya diketahui para pengunjung event itu sendiri, melainkan juga masyarakat luas. Pasalnya, para awak media yang meliput dengan sendirinya akan mewartakan karya-karya para desainer. Hasilnya, perluasan kesadaran, promosi keberadaan dan hasil karya perancang di dunia fesyen.

Billy Tjong yang menampilkan kreasinya bertajuk 'Hair Do My Best` pada Kamis malam (29/10/2015) berharap agar dunia mode Indonesia makin maju dan menjadi barometer di mancanegara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini