Sukses

Pengaruh Motif Garis pada Busana dengan Penampilan Anda

Liputan6.com, Jakarta Kesulitan dalam menentukan busana mana yang paling cocok untuk bentuk tubuh masih saja dialami oleh banyak orang. Memang banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui busana macam apa yang paling cocok di badan Anda, tapi cara-cara ini bisa tidak mudah dilakukan. Anda perlu memahami semua cara tersebut dengan baik.

Salah satu caranya adalah dengan memahami gambaran optical dari busana itu sendiri. Dilansir dari Bridgetteraes, Senin (26/10/2015), berikut ini pemahaman dari beberapa gambaran optical busana yang dapat Anda pelajari dan sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. (Ern/Ibo)

2 dari 4 halaman

Garis Vertical

Garis Vertical

Bentuk garis yang satu ini pasti akan selalu memberikan efek langsing. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar diatas, makin dekat jarak antar garis vertical pada busana akan membuat Anda semakin terlihat langsing. 

3 dari 4 halaman

Garis Horizontal

Garis Horizontal

Memang benar adanya bahwa garis horizontal dapat membuat Anda terlihat lebih lebar, apalagi saat garis ini menutupi bagian tubuh Anda yang besar. Tapi, jika garis horizontal ini dikenakan pada bagian tubuh yang tepat, Anda bisa terlihat sangat maksimal. 

Salah satu penyebab Anda terlihat lebih gemuk dan pendek ialah karena adanya potongan pada busana Anda kenakan. Potongan yang dimaksud bisa garis horizontal atau juga gaya mengenakan busana yang dimasukan. Garis horizontal dan cara berpakaian dengan memasukan atasan ke dalam bawahan merupakan busana yang paling harus dihindari oleh Anda yang bertubuh kecil.

4 dari 4 halaman

Garis Diagonal

Garis Diagonal

Sama seperti garis vertical, garis diagonal juga sangat efektif untuk membuat Anda terlihat lebih kurus. Terlihat jelas pada gambar diatas, tubuh yang dibungkus dengan busana motif garis diagonal terlihat lebih langsing dibandingkan yang bermotif kotak-kotak. Di manapun peletakannya, garis diagonal ini akan mengecilkan tampilan area tubuh yang dibungkus dengan busana bergaris diagonal ini.