Sukses

Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Contouring

Liputan6.com, Jakarta Teknik makeup contouring saat ini tengah menjadi pembicaraan banyak wanita. Setelah alis dan tren lipstik merah menyala, kini teknik makeup dengan contouring yang dapat membuat Anda jauh lebih muda mulai banyak dilakukan. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan jika ingin menciptakan contouring wajah dan mendapatkan hasil yang sempurna?

Meskipun sekilas terlihat mudah untuk membuat tulang pipi dan hidung yang tinggi, jika Anda tidak mengetahui metodenya dengan baik, hasil yang didapatkan pun tidak akan maksimal. Melansir dari Today, Sabtu 24 Oktober 2015, berikut hal yang harus diperhatikan untuk hasilkan contouring makeup seperti yang Anda inginkan.

Keseimbangan

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa wajah simetris dianggap lebih menarik baik pada pria maupun wanita. Untuk itu dalam mengaplikasikan contouring Anda harus menyeimbangkan shading di bagian kiri dan kanan agar hasil yang didapatkan lebih natural. Ketika contouring, Anda akan menggunakan ilusi kedalaman untuk membuat kesan mancung dan tirus dengan menciptakan bayangan untuk membantu visual memperbaiki bentuk wajah Anda.

2 dari 2 halaman

Kombinasi Gelap dan Terang

Kombinasi Gelap dan Terang

Concealer dapat memberikan nuansa ringan yang membuat bayangan gelap sehingga membuat bagian wajah Anda tampak lebih penuh atau lebih jelas. Dengan demikian gunakanlah warna secara benar untuk warna yang lebih gelap dari makeup, seperti bronzer, serta concealer untuk hasil yang lebih terang. Kombinasi terang dan gelap memungkinkan kita untuk mengukir bentuk wajah dengan sudut yang diinginkan.

Tahu Bentuk Wajah Anda

Hal pertama yang Anda lakukan untuk tahu bentuk wajah Anda adalah dengan melihat di cermin dan membuat penilaian sendiri. Apakah wajah Anda berbentuk oval, bulat, atau lebar?

Setelah itu Anda juga harus melihat seperti apa bentuk rahang Anda lebih bulat, persegi atau runcing. Mengidentifikasi daerah-daerah yang ingin dimanipulasi menggunakan teknik contouring sangat perlu dilakukan untuk menentukan tindakan selanjutnya. (*)