Sukses

3 Trik Tata Rambut Anti-Lepek Setelah Kehujanan

Rambut basah terkena hujan? Berikut ini tips menata rambut agar tak terlihat lebih lepek.

Liputan6.com, Jakarta Menata rambut di saat basah memang menjadi kesulitan tersediri bagi sebagian wanita. Beraktivitas  di luar rumah dengan rambut lepek tentunya membuat Anda risih dan tidak percaya diri.

Namun apa jadinya jika keadaan seperti hujan terjadi dan merusak tatanan rambut Anda? Jika kejadian di luar kendali seperti hujan tiba, dan Anda tidak ingin mengalami bad hair day sepanjang sisa hari,  ikuti beberapa cara menata rambut berikut ini seperti dilansir dari situs Elle pada Selasa (13/10/2015).

 

Tarik Rambut ke Belakang

Rambut lepek saat terkena hujan dapat disiasati dengan penataan rambut yang benar

Tampilan yang tepat untuk rambut basah Anda yang terkena hujan adalah dengan menyisir seluruh bagian rambut ke belakang. Tampilan ini sangat tepat untuk Anda yang memiliki rambut panjang. Rambut yang basah akan terlihat bertekstur ketika Anda menyisirnya ke belakang sehingga meski dengan rambut basah Anda tetap bisa tampil stylish.

 

Kepang Halus

Rambut lepek saat terkena hujan dapat disiasati dengan penataan rambut yang benar

Pilihan lainnya menata rambut ketika hujan adalah dengan rambut ekor kuda, yang dikepang halus. Anda dapat mengikat rambut di dasar leher belakang kemudian menjalin dengan rapi dan halus. Tampilan ini akan menyembunyikan rambut basah Anda sehingga tidak terlihat lepek.

 

Sanggul Memutar

Rambut lepek saat terkena hujan dapat disiasati dengan penataan rambut yang benar

Cara menata rambut seperti ini tidak sulit, Anda hanya perlu mengikat rambut ekor kuda kemudian memutar bagian belakangnya secara acak dan mengeratkannya dengan jepitan rambut. Anda pun tampil elegan tanpa menghiraukan rambut basah Anda.

 

(Mit/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini