Sukses

Lip Liner dan Lip Gloss untuk Warna Bibir Merah Natural

Tidak perlu membeli lip stain, kedua produk ini dapat memberikan warna bibir merah yang lembut dan natural. Lipliner dan Lipgloss.

Liputan6.com - Indahnya warna bibir merah yang natural menjadi salah satu tujuan diciptakannya lip stain. Terlepas dari keindahan warna yang diberikan oleh pewarna bibir ini, lip stain memiliki kekurangannya sendiri.

Dengan lip-stain ini bibir biasanya akan terlihat mengerut dan menjadi lebih kering dari biasanya. Untungnya, ada beberapa alternatif yang dapat membantu Anda mendapatkan warna bibir merah natural.

Seperti dilansir dari Stylecaster pada Kamis (12/08/2015), alternatif yang dapat Anda lakukan untuk memberikan warna merah  lembut yang tampak natural dan cantik adalah lip liner dan lip gloss. Bukan hanya berguna untuk membentuk kembali bentuk bibir, lip-liner juga memiliki warna yang lebih tahan lama dibandingkan produk pewarna bibir lainnya.

Perpaduan dari lip liner dan lip gloss merupakan perpaduan sempurna untuk mendapatkan warna bibir merah yang lembut. Dalam hal ini, lip liner berperan sebagai pewarna bibir, sedangkan lip gloss berperan untuk memlembabkan bibir Anda.

Caranya mudah. Karena warna yang diharapkan ialah warna merah yang lembut, maka Anda tidak perlu mewarnai seluruh bibir Anda.

Cukup warnai bibir di area tengah bibir bagian atas dan bawah. Warna ini harus dimulai dari bagian dalam bibir tepat di bagian tengah kearah luar bibir.

Setelah itu Anda dapat mengaplikasikan lip gloss favorit Anda pada bibir. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam mengaplikasikan lip-gloss tersebut.

Lip-gloss ini mengandung minyak yang dikhususkan untuk melembabkan bibir. Sayangnya biarpun sedikit hanya memiliki sedikit kandungan minyak, ketika bersentuhan dengan gelas ataupun makanan, lip-gloss juga dapat mengangkat serta warna lip liner yang sudah Anda aplikasikan sebelumnya.

Menghindari hal ini, Anda hanya perlu mengaplikasikan sedikit lip-gloss pada bibir agar warna bibir dapat menempel lebih lama. Setelah mengaplikasikan lip gloss, rapatkan kedua bagian bibir Anda.

Ingat satu hal, jangan mengesek-gesekan bibir Anda dengan gerakan ke kanan dan ke kiri. mengapa? Karena dengan menggesekan bibir ke kanan dan ke kiri, bibir Anda hanya akan terlihat berwarna mengkilap.

Sedangkan warna bibir yang diharapkan ialah tebal di area tengah dan menyebar ke sisi-sisi bibir. Intinya, warna ini hanya akan difokuskan pada bagian tengah bibir. Selebihnya biarkan kilapan lip-gloss ini merata ke seluruh bibir dan memberikan kesan bibir yang sehat dan lembab.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini