Sukses

Keindahan Bali, Palembang, dan Klaten dalam Selehai Kain Tenun

Liputan6.com, Jakarta Keindahan bumi Indonesia memang telah menjadi rahasia umum. Mulai dari Sabang hingga Merauke, Indonesia menawarkan berjuta keindahan alam dan budaya. Hal ini menginspirasi Didiet Maulana, perancang kenamaan Indonesia, untuk memadukan keindahan tiga daerah di Indonesia dalam desain fesyen tenun ikat miliknya.

Bali, Palembang, dan Klaten, Jawa Tengah dipilih menjadi tiga daerah yang keindahannya diabadikan dalam rancangan terbaru Didiet Maulana, bertajuk 'Poetri Of Flower'. Rancangan terbarunya ini akan diperkenalkan pada 22 Agustus 2015 mendatang dalam Acara Fashion Festival di Bali.

Pada peluncurannya, Didiet akan mempersembahkan 12 rancangannya yang merepresentasikan keindahan Bali, Palembang, dan Jawa Tengah. Tiga daerah ini dipilih karena memiliki keunikan tersendiri dan mempunyai cerita tersendiri dari kain tenun tradisionalnya.

Didiet Maulana memang senang memadukan tenun dari beberapa daerah di Indonesia dan terus mengeksplor keindahan tenun2 daerah lainnya. Hal ini juga dilakukannya dengan tenun Padang Sumatera Barat, Makasar, dan daerah lainya.

"Nanti akan ada 12 rancangan, 9 untuk cewek 3 untuk cowok, ini kali pertamanya aku buat kolaborasi dua daerah atau lebih, biasanya cuma terfokus ke satu daerah saja,"  tuturnya saat ditemui awak Liputan6.com usai memberikan materi di acara Ideafest, Jumat (7/8/2015), di Jakarta Convention Center.
(Mit/Ibo)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Penuhi Kebutuhan Anak di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Belanja Online
Artikel Selanjutnya
12 Gejala Dehidrasi pada Ibu Hamil, Apa Saja?