Sukses

'Kekaseh', Kala Anne Avantie Merancang Cincin Pernikahan

Tak puas mendesain busana, Anne Avantie mencoba untuk mengeksplorasi kemampuannya merancang cincin pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Anne Avantie selama ini dikenal dengan karyanya di dunia fashion dengan sejumlah busana yang dirancangnya untuk para selebriti dan petinggi negara. Ia juga menjadi salah satu desainer yang menjadi langganan para artis.

Tak puas mendesain busana, Anne Avantie mencoba untuk mengeksplorasi kemampuannya merancang motif-motif yang penuh dengan nuansa keindahan dan glamor melalui cincin pernikahan.

Desainer baju pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini menamakan rancangannya itu dengan sebutan 'Kekaseh', yang berarti mahakarya indah berupa cincin pernikahan dengan motif batik yang khas dan memiliki arti mendalam pada kehidupan.

"Sepasang cincin ini menjadi saksimu. Menggenggam erat asa dan sukmaku. Cincin bertahta filosofi cinta, melingkari jemariku sebagai tanda kasihmu padaku," kata Anne Avantie memberikan arti dan makna desain cincin 'Kekaseh' kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Koleksi 'Kekaseh' terinspirasi dari enam motif batik khas Jawa yang memiliki nilai filosofis, terutama bagi kehidupan serta kelangsungan pasangan pengantin. Diantaranya, motif Wahyu Tumurun, Sido Mukti, Truntum, Parang Kusumo, Sekar Jagad, dan Sido Asih.

Motif-motif tersebut terukir dengan begitu indah pada cincin kawin yang terbuat dari paduan white gold, yellow gold, dan rose gold yang dihiasi dengan butiran berlian berkualitas tinggi. (Gie/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.