Sukses

Tips Makeup untuk Membentuk Kontur Wajah Si Kulit Gelap

Berikut ini adalah tips makeup untuk membentuk kontur wajah si pemilik kulit gelap.

Liputan6.com - Salah satu fungsi makeup adalah contouring, yakni membentuk kontur wajah. Selain tentunya mengenali struktur dasar wajah yang menjadi hal penting dalam proses contouring, faktor warna kulit pun tak bisa diabaikan.

Rob Scheppy yang merupakan makeup artist Kim Kardashian punya tips untuk melakukan contouring bagi mereka yang memiliki kulit berwarna gelap. Seperti dilansir dari Intyle.com pada Sabtu (11/4/2015), Rob menjelaskan bahwa untuk pemilik kulit gelap, warna makeup yang digunakan dalam proses contouring haruslah lebih terang.

“Untuk kulit yang terang, Anda perlu menggunakan produk dengan warna lebih gelap untuk menghasilkan efek kontras. Tapi untuk kulit gelap, Anda butuh kosmetik berwarna lebih terang untuk menghadirkan efek dimensi,” jelas Rob.

Lalu bagaimana cara pengaplikasiannya? Gunakan concealer yang satu tone lebih terang dari warna kulit alami untuk membentuk area segitiga terbalik di bagian bawah mata. Hal ini dimaksudkan untuk mencerahkan bagian pusat wajah. Aplikasikan juga pada sepanjang bagian tengah hidung serta bagian tengah dagu dan dahi.

Ratakan penggunaan concealer di bagian tengah dagu dan dahi dengan menggunakan dome brush yang lembut. Akhiri dengan memberikan highlighter pada wajah untuk mendapat tampilan lebih bersinar. (bio/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini