Sukses

5 Pilihan Pembersih Wajah Sesuai Tipe Kulit

Jangan asal menggunakan pembersih wajah. Seperti kosmetik kulit pada umumnya, pembersih wajah pun perlu disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta- Kulit wajah merupakan bagian yang sensitif terhadap beragam jenis kosmetik. Setelah seharian terpapar sinar matahari dan kosmetik, kulit wajah perlu dibersihkan agar tetap sehat dan pori-pori kulit dapat bernapas dengan lega.

Namun jangan asal menggunakan pembersih wajah. Seperti kosmetik kulit pada umumnya, pembersih wajah pun perlu disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Nah, dilansir melalui Allure, Selasa (6/1/2015), pembersih jenis apakah yang sesuai dengan tipe kulit Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kulit Normal

Kulit Normal

Jika Anda memiliki kulit normal, gunakan pembersih yang tak hanya mampu membersihkan, tetapi juga melembabkan kulit wajah. Hal ini penting untuk menyeimbangkan stamina kulit setelah  beraktifitas.

Pilihan yang baik adalah yang berupa sabun busa atau gel yang kemudian dibilas dengan menggunakan air.

Rekomendasi: Garnier Clean + Invigorating Daily Scrub.

3 dari 6 halaman

Kulit Kering

Kulit Kering

Apabila jenis kulit Anda termasuk kering, pastikan selalu memeriksa daftar kandungan pada pembersih Anda. Hindari pembersih yang memiliki kandungan alkohol dan zat kimia seperti sodium atau ammonium lauryl sulfate. Kandungan-kandungan ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih kering.

Pilihlah pembersih jenis krim yang dilengkapi dengan pelembab. Namun jika Anda tidak memiliki masalah jerawat di kulit wajah, pembersih jenis minyak atau cairan juga dapat menjadi pilihan.

Rekomendasi: La Prairie Purifying Cream Cleanser.

http://cdn.mizu.com/urunler/obciltlapra006/L/La-Prairie-Purifying-Cream-Cleanser-clt.jpg

4 dari 6 halaman

Kulit Berminyak

Kulit Berminyak

Untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya gunakan pembersih jenis gel, demikian saran Dr. Sanjiv Saini, dermatologist dan pemilik MD Dermatology di Los Angeles, Amerika Serikat.

Hindari pembersih jenis cairan terutama yang mengandung minyak untuk mengurangi kandungan lemak di kulit wajah Anda.

Rekomendasi : Clinique Wash-Away Gel Cleanser.

http://cdn2.stylecraze.com/wp-content/uploads/2013/08/clinique-wash-away-gel-cleanser-320x226.jpg

5 dari 6 halaman

Kulit Sensitif

Kulit Sensitif

Nah, pemilik kulit sensitif memang harus lebih waspada dalam memilih produk pembersih. Terutama apabila pembersih tersebut mengandung wewangian.

Pilihlah pembersih yang tidak mengandung wewangian atau rasa apapun. Untuk jenis kulit ini, jenis cairan atau sabun pembersih yang padat (batangan) akan lebih bekerja lebih baik di kulit.

Rekomendasi: Neutrogena Ultra Gentle Daily Cleanser.

http://1.bp.blogspot.com/-DXXdo9yFFVQ/UhTtHgxLVpI/AAAAAAAAAh0/zZGf5Iz1DBU/s1600/Neutrogena+Ultra+Gentle+Daily+Cleanser+Review.JPG

6 dari 6 halaman

Kulit Kombinasi

Kulit Kombinasi

Jika Anda pemilik kulit kombinasi, sebaiknya gunakan pembersih jenis gel berbusa yang mengandung manfaat anti-jerawat.

Rekomendasi: Dr. Dennis Gross All-In-One Cleansing Foam.

http://imbbpullzone.laedukreationpvt.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2014/08/Dr-Dennis-Gross-Skin-Care-All-In-One-Cleansing-Foam.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.