Sukses

Beauty DIY: Scrub Kaki Orange Ginger

Berikut cara membuat scrub kaki dengan esensial jeruk dan jahe untuk menghangatkan persendian kaki.

Liputan6.com, Jakarta- Kaki Anda sering terasa lelah dan dingin? Hal ini sering terjadi di musim hujan atau apabila Anda bekerja di ruangan dingin dan jarang bergerak.

Nah, agar otot kaki Anda merasa lemas dan tidak kaku, setiba di rumah, coba gunakan scrub kaki yang dapat menghangatkan seluruh persendian kaki Anda. Anda bahkan tidak perlu repot membelinya karena bisa dibuat sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

Berikut cara membuat scrub kaki dengan esensial jeruk dan jahe untuk menghangatkan persendian kaki, sebagaimana dilansir melalui Beautyact.

Bahan:

1/4 gelas sugar (gula putih atau gula merah halus)
1/4 gelas sweet almond oil
6 tetes minyak essential orange
2 tetes minyak essential ginger (jahe)  
1 sendok teh penuh bubuk halus cayenne

Cara membuat:

Campur bahan gula dan almond oil dalam sebuah mangkuk plastik. Tambahkan minyak essential dan kemudian aduk. Setelah itu, tambahkan bubuk cayenne dan aduk agar tercampur rata.

Cara menggunakan:

Duduk dengan posisi nyaman dengan kaki berselonjor dengan alas handuk atau semangkuk air.
Aplikasikan satu sendok scrub untuk masing-masing kaki (kiri atau kanan) lalu pijat perlahan melalui pergelangan kaki, tumit, hingga jari-jari.
Pastikan seluruh area telah terpijat dan teraplikasi. Lalu basuh dengan handuk yang telah direndam dalam air hangat. Lalu bilas dengan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.