Sukses

3 Tips Tampil Modis dengan Dasi Kupu-kupu

Berikut ini adalah 3 tips untuk tampil modis dengan dasi kupu-kupu.

Liputan6.com, Jakarta Jenis dasi yang satu ini umumnya lebih jarang digunakan. Ia adalah dasi kupu-kupu. Dalam strata formalitas, dasi kupu-kupu ini biasa dianggap lebih formal dibanding dasi panjang. Di pihak lain, yakni dalam hal keunikan gaya, dasi kupu-kupu ini memberi efek lebih fesyen dibanding dasi panjang.

Agar Anda punya semakin banyak variasi gaya dengan menggunakan dasi kupu-kupu, berikut ini adalah 3 tips yang bisa Anda perhatikan seperti dilansir pada Senin (13/10/2014) dari Gq.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain dengan Bahan

Bermain dengan Bahan

Salah satu hal yang bisa Anda `mainkan` dengan dasi kupu-kupu ini adalah penggunaan bahan. Bahan yang berbeda bisa menampilkan kesan berbeda. Misalnya adalah dasi kupu-kupu berbahan tweed yang bisa membuat tampilan Anda jadi lebih light, warm, dan oldies.

3 dari 4 halaman

Padukan dengan Jaket Kulit

Padukan dengan Jaket Kulit

Jika ingin mendapat tampilan yang lebih wild, padukan dasi kupu-kupu dengan jaket kulit. Melalui perpaduan ini, Anda akan tampak seperti seorang yang klasik dengan sentuhan jiwa free seorang biker.

4 dari 4 halaman

Warna Hitam & Putih

Warna Hitam & Putih

Untuk mendapat tampilan yang formal klasik, pakai jas dengan dasi warna hitam atau putih. Untuk mendapat variasi gaya, padankan dasi kupu-kupu putih dengan jas hitam atau dasi kupu-kupu hitam dengan jas putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.