Sukses

Gaya Pakaian si Cucu-cucu Presiden

Berbedakah tampilan Almira dan Airlangga Yudhoyono pada acara-acara formal maupun sehari-hari?

Liputan6.com, Jakarta Almira Tungga Dewi Yudhoyono dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono adalah dua anak yang tumbuh dalam lingkungan istimewa. Melewati masa kecil sebagai seorang cucu presiden tentu memberi pengalaman tersendiri yang tidak didapat oleh anak-anak biasanya.

 

Sebagai salah satu perwujudan cinta seorang nenek kepada cucu-cucunya, Ani Yudhoyono yang adalah istri dari Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, gemar mengabadikan momen-momen yang dilewati oleh Almira dan Airlangga. Foto-foto itupun diunggahnya di akun Instagram. Bagaimanakah kehidupan Almira dan Airlangga sebagaimana yang ditampilkan oleh foto-foto di akun Instagram Ibu Ani Yudhoyono?

 

Jika melihat foto-foto yang menampilkan kebersamaan Almira dan Airlangga, Almira terlihat begitu dekat dengan sepupunya Airlangga. Pada sebuah foto, Almira merangkul sepupu kecilnya dari belakang. Di foto lainnya, Airlangga dan Almira saling bertatapan dengan tangan Airlangga memeluk lengan kakak sepupunya.

 

Lalu, bagimanakah tampilan Almira dan Airlangga pada acara-acara formal? Dengan menjadi cucu presiden, berbedakah gaya busana sehari-hari kedua bocah tersebut? Mari simak ulasan liputan6.com tentang gaya busana Almira dan Airlangga di berbagai kesempatan sebagaimana terlihat pada foto-foto di akun Instagram Ibu Ani Yudhoyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Almira Tungga Dewi Yudhoyono

 Almira Tungga Dewi Yudhoyono

 

Almira Tungga Dewi Yudhoyono, yang akrab disebut Almira, adalah buah hati dari pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Larasati Pohan. Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan menikah di Istana Bogor pada 8 Juli 2005. Almira lahir bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, yakni pada tanggal 17 Agustus 2008.

 

Pada berbagai kesempatan, Almira mengenakan busana tradisional Indonesia. Di sebuah foto nampak Almira menggunakan gaun batik berwarna coklat selutut dengan aksen ikat pinggang hitam. Pita hitam di kepalanya serta stoking hitam yang dikenakannya membuat tampilan Almira berkesan klasik. Suasana gaya busana Eropa berpadu dengan nuansa etnik motif batik berpadu serasi pada tampilan Almira.

 

Pada sebuah kesempatan formal, Almira tampil dengan busana tradisional yang lebih kental nuansa etniknya. Busana tradisional Kalimantan Timur Ulap Doyo dengan sentuhan warna pink membuat Almira tampil feminin. Bando dengan pita pink memberi sedikit sentuhan pada tampilan etniknya itu.

 

Kebaya berwarna oranye menyala serasi dengan kain batik warna coklat yang dikenakan Almira di kesempatan yang lain. Sebagian rambut Almira pada foto tersebut dibiarkan tergerai. Sejak kecil tampak Almira telah dibiasakan untuk mengenakan busana-busana tradisional.

 

Di suasana yang lebih rileks, Almira tampil sebagaimana anak di usianya. Bersama dengan ayah dan ibunya, Almira tampil kompak dengan busana-busana bertema tertentu. Pada sebuah foto, Almira, Annisa dan Agus Harimurti tampil mengenakan kemeja kotak-kotak dengan aksen tepian warna hitam. Almira dan sang ibunda sama-sama mengenakan celana coklat beraksen garis hitam vertikal.

 

Pada foto lainnya tampak kedekatan antara Almira dengan kakek dan neneknya. Dengan suasana santai, Almira mengenakan dress warna ungu yang bergambar tokoh kartun dan berhias motif bunga-bunga. Dengan busana ini terlihat bahwa Almira juga memiliki kesenangan khas dunia anak-anak sebagaimana anak-anak lain seusianya.

3 dari 3 halaman

Airlangga Satriadhi Yudhoyono

Airlangga Satriadhi Yudhoyono

                                                                                                                                     

Airlangga Satriadhi Yudhoyono lahir pada 24 Desember 2012. Airlangga merupakan hasil dari pernikahan antara Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Radjasa. Pernikahan pasangan tersebut berlangsung di Istana Cipanas pada 26 November 2011.

 

Sebagaimana kakak sepupunya, Airlangga pun sudah dibiasakan mengenakan pakaian tradisional Indonesia pada berbagai kesempatan. Dengan mengenakan pakaian tradisional sunda, Airlangga menghadiri sebuah pesta pernikahan. Lengkap dengan mengenakan blangkon, Airlangga tampak sangat lucu dan menggemaskan.

 

Pada kesempatan yang lain, Airlangga tampil seragam dengan ayah dan ibunya dengan mengenakan batik. Dengan pakaian yang sama dengan sang ayahanda, Airlangga cocok disebut Edhie Baskoro Junior. Kala itu, Aliya Radjasa tampil sangat anggun dengan sheath dress batik dengan modifikasi dan campuran nuansa moderen di bagian leher dan lengan.

 

Pada suasana kasual, Airlangga bisa berubah total dengan citra yang moderen. Kaca mata hitam yang dikenakan Airlangga membuatnya sangat trendi. Dunia anak yang fun dan imajinatif tampak juga dinikmati oleh Airlangga dengan dikenakannya sepatu berlogo Superman. Tampak sangat bahagia, Airlangga menggerakkan tubuhnya. Posenya di foto itu seperti seorang street dancer yang sedang beraksi. Mengenakan sweater biru dengan celana bernada sama, Airlangga tampak modis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.