Sukses

Show Giorgio Armani tidak ditonton Anna Wintour

Ada orang yang tidak menghargai show Giorgio Armani dan pergi ke Paris. Ia mengambil penerbangan ke Paris dan melewatkan show Armani.

Milan Dalam dunia fashion, kehadiran para awak media yang meliput karya-karya para desainer menjadi sangat penting, terutama kehadiran seorang editor fashion. Relasi profesional antara editor fashion dengan desainer terjalin seperti relasi antara kurator lukisan dengan pelukis.

 

Komentar para editor fashion di media publik dapat mempengaruhi opini publik terhadap satu koleksi. Opini publik tentang karya-karya para desainer tentunya memiliki kontribusi pada naik atau turunya penjulan dari karya-karya desainer tersebut.

 

Intinya, kurasi artistik seorang fashion editor terhadap koleksi seorang desainer memiliki konsekuensi bisnis bagi label yang koleksinya dilihat oleh editor fashion tersebut. Salah seorang editor fashion yang ternama adalah Anna Wintour.

 

Wintour memiliki pengaruh yang kuat di dunia fashion. Oleh karena itu, kehadirannya di sebuah fashion show memiliki arti yang penting.

 

Selama ini, Anna Wintour dikenal dengan gaya kepemimpinan yang sangat tegas. Gaya kerja seorang Wintour sebagai Editor in Chief dari majalah Vogue US menjadi inspirasi dari film The Devil Wears Prada yang dibintangi oleh Actress Merryl Streep dan Anne Hatheway.

 

Anna Wintour kini dikenal dengan ketidakhadirannya pada fashion show Giorgio Armani koleksi autumn/winter 2014. Tampaknya Armani terganggu dengan hal ini. Berbicara pada konferensi pers setelah show berakhir, Armani mengatakan “Ada sebagian orang yang tidak menghargai show Giorgio Armani dan pergi ke Paris. Ia mengambil penerbangan ke Paris dan melewatkan show Armani.”

 

Masalah ini diakibatkan oleh jadwal show Giorgio Armani yang ditempatkan di hari terakhir. Armani adalah satu-satunya label besar yang ditempatkan di hari terakhir, di mana banyak kalangan pers sudah pindah ke ibu kota Prancis untuk bersiap bagi Paris Fashion Week yang berlangsung selama sembilan hari ke depan terhitung dari 25 Februari 2014.

 

Perwakilan Wintour di grup media Conde Nast, di mana ia menjabat sebagai Artistic Director, membantah kesimpulan yang diambil Armani. “Anna sangat menghormati Giorgio Armani dan segala hal yang telah dilakukannya bagi fashion di Italia dan di seluruh dunia. Sangat disayangkan dengan jadwal fashion show yang sangat padat, ada beberapa show yang tidak dapat dihadiri oleh Anna.”

 

Armani menyalahkan penyelenggara Milan Fashion Week atas insiden ini. Penyelenggara Milan Fashion Week adalah Kamar Nasional Fashion Italia di mana Armani terdaftar sebagai anggotanya.

 (Bio/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini