Sukses

Viral Anak SD Suapi Teman Disabilitas, Warganet Auto Menangis Haru Berjamaah

Dalam kesempatan itu, terlihat seorang anak perempuan, Marwah menyuapi temannya yang memiliki keterbatasan fisik bernama Reski.

Liputan6.com, Jakarta Viral sebuah video TikTok yang memperlihatkan momen persahabatan anak penyandang disabilitas di sebuah sekolah dasar di Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu, terlihat seorang anak perempuan, Marwah menyuapi temannya yang memiliki keterbatasan fisik bernama Reski.

Video itu awalnya diunggah oleh sang guru, Liza dengan akun Tiktok @nrhalizarmdhani.

 

@its.nrhlza

MashaAllah nakk🥹🫶🏻❤️‍🔥 Tetap jadi anak yang baikkk..🤍🤍 Berteman dengan siapapunn tanpaa melihat kondisinya itu hebatt😍🤍

♬ suara asli - adit - Hystyle

"MashaAllah nakk🥹🫶🏻❤️‍🔥 Tetap jadi anak yang baikkk..🤍🤍 Berteman dengan siapapunn tanpaa melihat kondisinya itu hebatt😍🤍," katanya dalam caption.

Liza sendiri mengatakan, ia sebenarnya bukan guru tetap melainkan sedang PPL PPG Prajabatan dari Universitas UNM di sekolah tersebut. "Jadi saya bukan termasuk guru disekolah itu. cuman selama kurang lebih 4 bulan saya ngajaar dikelas termasuk kelasnya reski," katanya.

Guru Khawatir Reski Dibully

Liza mengungkapkan dalam videonya bahwa ia dan guru lain sebenarnya khawatir Reski akan dibully oleh teman sekelasnya. Namun semua itu terbantahkan dengan kepolosan dan kebaikan hati teman-teman sekelas Reski.

"Reski baru memulai sekolah. Dia anak spesial, anak Berkebutuhan Khusus. karna berhubung di Malino tidak ada SLB jadi terpaksa ikut di sekolah biasa. Hihiw anak hebat," ujarnya.

"Salut sekali sama bocah kelas 1 ini:’( pas mau istirahat, semuanya ke reski terus berhubung reski harus diangkat naik trum kursi pas istirahat, salah satu siswa yang pergi panggil kakanya riski untuk diangkat dan bisa keluar kelas untuk istirahat," katanya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bu Guru, Reski Tak Boleh Diejek

Liza pun tak kuasa haru saat siswa-siwa di kelas 1 SD itu mengatakan bahwa Reski tidak boleh diejek karena ia mau belajar.

"Siswa-siswa bilang sama saya, ibuu tidak boleh ejek riski tohh karna sama-samajki mau pintar..huhu solidnya. Dibuat baper sama bocah kelas 1," kata Liza.

Padahal pas masuk, ketakutan terbesar guru-guru adalah Reski akan dibully, lanjut Liza. "But siswa buktikan tawwa kalau tidak adaji yang bully. I'am proud of you guys. huhu kurang bersyukur apalagi hari ini??," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Warganet Jadi Terharu

Unggahan ini ternyata membuat banyak warganet tak kuasa menahan air mata dan merasa persahabatan antara teman-teman sekolahnya itu luar biasa. 

"Liat ini nangis kejer d pojokan, aku yg d kasih sempurna banyak gk bersyukurnya," kata salah seorang warganet @Jelemagabut

"rizki, teman2, guru2 kalian semua orang2 hebat, sukses dan sehat2ki semua ," ujar @0,5% People

"GABOLEH ADA YANG DISKRIMINASI ANAK INI😭😭😭😭😭😭💗💗💗💗💗💗," kata akun @I P E H.

"mengandung bawang banget sii. ga cocok buat aku yg cengeng," ujar @fitriii🍒

 "😭😭😭😭😭😭MASHA ALLAH.... sehat selalu rizqi yg soleh n pinter ya Nak...terimakasih Bu Guru n orang2 baik.. berkah selalu🥰," ujar akun @Nur Fitriyah

"Keren sekolah nya bisa nerrimaa dgn kekurangan nyaaa…. Tetap baikk trss ya bu guruuuu🥰," ujar akun @rthtrswr

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.