Sukses

Eks Pemain NBA Angkatan Michael Jordan Tanding Basket Kursi Roda, Stephen Howard: Menyenangkan Tapi Sulit

Stephen Howard dan Crystal Langhorne sempat bermain basket dengan kursi roda bersama atlet Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain NBA Stephen Howard dan WNBA Crystal Langhorne melakukan coaching clinic dengan anak-anak dan juga komunitas basket dengan kursi roda, Jakarta Swift Wheelchair Basketball di Mansion Sports Box, Pluit, Jakarta Utara.

"Olahraga basket, sebagai salah satu olahraga terpopuler di Indonesia adalah contoh nyata dari ikatan budaya dan kesamaan nilai kedua negara kita. Basket adalah untuk semua orang - dari liga profesional sampai ke permainan di kompleks rumah kita, siswi berhijab, sampai atlet di kursi roda," ujar Grace Clegg selaku asisten atase kebudayaan di Kedutaan Besar AS Jakarta.

"Lewat bola basket, kita bisa melibatkan generasi Indonesia muda dan mengajarkan mereka akan hidup yang lebih bermakna, seperti inklusivitas, sportivitas, daya tahan, dan kerja keras," lanjut Grace.

Stephen Howard dan Crystal Langhorne sempat bermain basket dengan kursi roda bersama atlet Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Mereka bertanding selama 10 menit. Suasana berlangsung meriah. Howard dan Crystal cukup kesulitan memasukkan bola.

"Ini merupakan pertama kali saya mencoba main bola basket dengan kursi roda. Ini cukup menyenangkan walau sangat sulit. Dibutuhkan kekuatan lengan," tutur Stephen Howard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Sports Envoys Amerika Serikat

Sports Envoy 2023 digelar di Jakarta dengan menghadirkan eks pemain NBA Stephen Howard yang pernah berhadapan dengan Michael Jordan di NBA Finals.

Sports Envoys sendiri merupakan program dimana atlet dan pelatih melakukan perjalanan ke luar negeri untuk memimpin program yang dikembangkan oleh kedutaan dan konsulat AS.

Pelatih dan atlet Amerika ini mengadakan klinik olahraga untuk anak muda dan pelatih mereka, berpartisipasi dalam kegiatan penjangkauan masyarakat, dan melibatkan pemuda dalam dialog tentang pentingnya kepemimpinan dan menghormati keragaman.

"Program ini digelar Amerika Serikat di berbagai negara. Tahun ini giliran diadakan di Indonesia. Sports Envoys tidak cuma bola basket saja tapi juga bisa olahraga lain," lanjut Grace kepada wartawan.

 

3 dari 3 halaman

Kegiatan Mantan Pemain NBA dan WNBA

Setelahnya, Stephen Howard dan Crystal Langhorne dengan ramah meladeni permintaan foto. Selain itu, keduanya juga bersedia untuk memberikan tanda tangan.

"Bola basket itu unik ketika kita bisa menerima semua orang apa adanya. Bisa dilihat dari permainan tadi, semua orang ingin menjadi dirinya untuk bisa bermain olahraga ini," imbuh Crystal Langhorne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.