Sukses

Gerai Baru Starbucks di Korea Selatan Didedikasikan untuk Disabilitas

Liputan6.com, Jakarta Kedai kopi asal Amerika, Starbucks mengumumkan dedikasi gerai terbarunya yang di Korea untuk para penyandang disabilitas.

Dilansir dari Stories Starbucks, cabang terbarunya di Korea menegaskan kembali komitmen Starbucks terhadap keragaman, kesetaraan dan inklusi, dan memperluas peluang karir bagi mitra Starbucks (karyawan) penyandang disabilitas.

Gerai ini dibuka pada Desember 2020 sebagai gerai Starbucks pertama yang berfokus pada desain inklusif, dan berfokus pada penciptaan ruang inklusif dan program yang berdampak untuk mendukung anggota komunitas disabilitas di Seoul.

Lalu, sebagai gerai komunitas, sebagian dari hasil akan digunakan untuk mendukung Heart Heart Foundation, nirlaba lokal yang mengadvokasi inklusi dan kesadaran penyandang disabilitas, serta dukungan untuk seniman lokal dari komunitas disabilitas.

 

Simak Video Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Lowongan kerja baru

Selain itu, sejak toko dibuka setahun yang lalu, Starbucks terus bekerja dengan Korea Employment Promotion Agency for the Disabled (KEPAD) untuk merekrut 75 mitra baru penyandang disabilitas di seluruh organisasi, menciptakan lebih banyak peluang untuk pertumbuhan dan pengembangan karir dengan Starbucks.

"Itu sangat berarti bagi gerai kkami, yang merupakan ruang inklusif untuk semua, bahwa gerainya telah didedikasikan sebagai gerai komunitas baru untuk inklusi, memajukan kesadaran inklusi disabilitas di Korea," kata Elena, asisten manajer gerai tersebut, yang mengalami gangguan pendengaran.

“Saya merasa sangat bangga sebagai mitra. Saya berharap dapat menciptakan peluang yang berarti untuk membangun koneksi melalui banyak kegiatan yang akan kami luncurkan di toko kami.”

Sejak memasuki pasar pada tahun 1999, Starbucks Coffee Korea telah berkembang pesat menjadi pasar Starbucks terbesar keempat, dengan 1.611 toko di 78 kota di seluruh negeri. Saat ini, lebih dari 19.700 mitra dengan bangga mengenakan seragam khasnya, apron hijau.