Sukses

Jabar di Peringkat Dua Klasemen Sementara Peparnas XVI Papua 2021

Menurut Manajer Atletik Kontingen Peparnas Jawa Barat Seni Aprilianty seluruh medali emas yang diraih tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) atletik.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 8 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu diraih sementara oleh Kontingen Jawa Barat pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.

Menurut Manajer Atletik Kontingen Peparnas Jawa Barat Seni Aprilianty seluruh medali emas yang diraih tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) atletik.

"Emas pertama Jabar di Peparnas Papua 2021 dipersembahkan oleh Bayu Mas Ari setelah mencapai garis finis pertama dalam kelas T+54 (Rungu Wicara) di nomor 1.500 meter pada Sabtu (06/11/2021)," ujar Seni ditulis Senin, 8 November 2021. 

Seni mengatakan total medali emas di cabor atletik yang diperebutkan sebanyak 203 keping. Banyaknya jumlah medali yang diperebutkan merupakan peluang yang baik untuk kembali mendulang emas di Peparnas XVI Tahun 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Meraih Target

Untuk meraih target itu Chef de Mission (CdM) Kontingen Peparnas Jawa Barat Dedi Supandi menuturkan, sejumlah persiapan baik teknis maupun non teknis terus dilakukan.

"Selama di Papua kita tetap masih mengadakan latihan," ungkap Dedi.

Pada perhelatan tahun ini, Kontingen Peparnas XVI Jabar memboyong 430 orang.

Rinciannya, 235 atlet, 90 orang pelatih, 12 manajer, dan sisanya merupakan tim kesehatan, ofisial, mekanik, dan terapis, serta tim pendukung lainnya.

Untuk sementara waktu, posisi Kontingen Jawa Barat masih dibawah Papua. Kontingen Papua berada di peringkat pertama dengan raihan 8 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. (Arie Nugraha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.