Sukses

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Dipastikan Buka Peparnas 2021 Malam Ini

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin akan membuka secara resmi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin akan membuka secara resmi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Hal ini dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. Menurutnya, Peparnas 2021 akan dibuka oleh wakil presiden di stadion Mandala Jayapura, pada Jumat 5 November malam WIT.

"Besok Bapak Wakil Presiden akan tiba di sini, di Jayapura dan malamnya beliau akan membuka Peparnas XVI ini di Stadion Mandala Jayapura," kata Menpora Amali usai meninjau venue akuatik, di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Kamis (4/11) petang mengutip keterangan pers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Venue Siap Digunakan

Menpora yang telah meninjau secara langsung venue-venue mulai dari venue akuatik, tenis meja, menembak dan angkat besi memastikan bahwa venue-venue tersebut sudah siap digunakan untuk pertandingan.

"Saya kira venue ini pernah digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang lalu, sehingga tidak banyak yang harus diperbaiki dan tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan untuk pertandingan-pertandingan di Peparnas.”

“Secara umum semua venue sudah dalam keadaan siap digunakan untuk pertandingan," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Gelaran Peparnas

Peparnas XVI Papua 2021 digelar mulai tanggal 2 hingga 15 November 2021. Ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura. 

Pelaksanaan Peparnas masih sama dengan PON XX yang digelar 2-15 Oktober beberapa waktu lalu dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19. 

Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan bertanding untuk bersaing meraih prestasi.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tunjangan Khusus Penyandang Disabilitas di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.