Sukses

Kirab Api Peparnas XVI Papua Bermalam di Gedung Negara

Api Peparnas tersebut akan bermalam di Gedung Negara sebelum nantinya disulut kaldron Stadion Mandala Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta Kirab api Pekan Paralimpik Nasiona (Peparnas) XVI Papua sudah tiba di Gedung Negara, yang menjadi tempat Gubernur Lukas Enembe berkantor. Api Peparnas tersebut akan bermalam di Gedung Negara sebelum nantinya disulut kaldron Stadion Mandala Jayapura.

Dilansir dari laman Kemenpora, sebelum tiba di Gedung Negara pada Kamis (4/11), api Peparnas lebih dahulu diambil di Kampung Genyem, Lembah Grime, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura. Api itu lalu bermalam di Kantor Bupati Jayapura.

Kemudian, kirab api dilanjutkan menuju Kantor Wali Kota Jayapura. Setelahnya, pagi tadi kirab api kembali diberangkatkan menuju Gedung Negara. Wali Kota Benhur Tomi Mano melepas barisan kirab obor yang terdiri dari personel TNI, Polri, masyarakat dan atlet penyandang disabilitas asal Papua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Api diarak sejauh 7,3 km

Setelah menempuh jarak sejauh 7,3 kilometer, rombongan yang mengarak api Peparnas akhirnya tiba di halaman Gedung Negara. Mereka disambut Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun.

Stadion Mandala Jayapura menjadi lokasi upacara pembukaan Peparnas XVI. Ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Pelaksanaan Peparnas kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab digelar ditengah pandemi Covid-19. Setiap pertandingan dalam Peparnas harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat sebagaimana juga terjadi selama PON Papua.

 

3 dari 4 halaman

Tetap prokes

Protokol kesehatan yang ketat selama Peparnas Papua harus menjadi prioritas baik itu untuk atlet, ofisial, maupun masyarakat yang nantinya menyaksikan langsung perjuangan para atlet berkebutuhan khusus dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Memakai masker, menggunakan hand sanitaizer atau cairan pembersih tangan harus tetap menjadi perhatian bersama. Pemerintah optimis ajang Peparnas Papua dapat berlangsung aman, sukses, dan lancar. Tak hanya itu, sukses prestasi juga diharapkan.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.