Sukses

Koin Meme Ini Bisa Dilirik Sebelum Mei 2024 Berakhir

Juni akan berbeda karena pemulihan pasar dan sentimen serakah pasti akan mendorong Dogecoin lebih tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Mei telah menawarkan keuntungan yang mengesankan setelah kondisi pasar yang sulit pada April. Selain itu, koin meme adalah opsi yang paling menguntungkan bulan ini, di mana harga Pepe Coin memperoleh kenaikan harga 105% setelah naik ke level tertinggi USD 0,00001535, sedangkan Turbo naik 716%, Gamestop menyaksikan lonjakan 650% di bulan tersebut dan masih banyak lagi. lagi.

Merujuk pada kondisi tersebut, beberapa koin menarik dikoleksi sebelum Mei selesai dan mendapatkan keuntungan pada Juni. Melansir CoinGape, Minggu (26/5/2024), koin meme pertama yang patut dipertimbangkan yakni Dogecoin (DOGE).

Dogecoin membuat beberapa perbaikan signifikan pada harganya karena naik 10% pada bulan Mei ini. Namun, angka tersebut jauh di bawah ekspektasi investor seiring pulihnya pasar beberapa hari lalu. Pada saat penulisan, harga Dogecoin berada di USD 0,1649 dengan kapitalisasi pasar USD 23,8 Juta.

Namun, Juni akan berbeda karena pemulihan pasar dan sentimen serakah pasti akan mendorong Dogecoin lebih tinggi, dan reli serupa dapat diperkirakan terjadi pada Maret 2024. Saat itu, Dogecoin naik ke level tertinggi USD 0,2201, hampir 1,5X dari sekarang. Meskipun mengalami kerugian, koin ini masih menjadi koin meme terpopuler, peringkat ke-8 di CoinmarketCap.

Book Meme (BOME)

Book of Meme telah lama berjuang dengan harganya, tetapi hal ini akan berubah karena harga terus mengalami pemulihan sepanjang bulan. Dalam 24 jam terakhir, BOME telah melonjak 4%, naik ke USD 0.01288 dengan kapitalisasi pasar USD 888,652,516.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kripto Lainnya

BOME booming di hari-hari awal peluncurannya, di mana harganya naik hingga USD 0,02805, tapi itu tidak bertahan lama. Beberapa jam setelah rekor ATH, BOME mulai bergerak ke jalur sideways tanpa pemulihan atau puncak yang besar.

Namun, pada Juni, BOME akan berbelanja lebih tinggi dari sebelumnya, dan ini adalah waktu yang tepat untuk membeli karena harga lebih rendah.

Gamestop

Setelah kenaikan harga sepuluh hari yang lalu, harga Gamestop telah turun hampir 80%, menawarkan peluang sempurna untuk membeli koin meme berpotensi tinggi ini. Gamestop diluncurkan pada bulan Februari dan memiliki permintaan yang baik pada hari-hari awal.

Namun, kemerosotan pasar menurunkan nilainya hingga naik menjadi 4400% dan mencetak rekor tertinggi sepanjang masa sebesar USD 0,0219 pada tanggal 15 Mei. Sekali lagi, harga Gamestop telah turun menjadi USD 0,004473 dengan kapitalisasi pasar USD 30,847,605. Pada bulan Juni, kenaikan harga lainnya mungkin terjadi karena popularitas dan permintaannya di pasar.

SLERF

Harga SLERF terus mengalami penurunan sejak diluncurkan hingga saat ini. Koin meme bertema SLERF ini membuat reli besar beberapa saat setelah memasuki pasar, dan naik ke level tertinggi USD 1.37, yang berjarak 78% dari nilainya saat ini.

Saat ini, harga SLERF berada di USD 0,2995 dengan kapitalisasi pasar USD 149,776,986 setelah lonjakan 10% untuk kedua nilai tersebut. Sebagai koin meme Solana, permintaan untuk SLERF masih ada meskipun nilainya menurun. Ketika tren kembali dengan reli harga pasca-Halving Bitcoin, SLERF akan naik ke level tertinggi.

3 dari 4 halaman

Koin Meme Baru Berhasil Kantongi USD 6 Juta, Bakal Ikuti Jejak PEPE?

Sebelumnya, koin meme baru, Meme Kombat (MK) terus menarik perhatian di pasar kripto. Baru-baru ini, koin tersebut berhasil mencatat tonggak sejarah USD 6 juta dalam prapenjualan yang sedang berlangsung.

Investor awal dapat membeli token MK pada harga sekitar USD 0,279. Pengembang Meme Kombat telah mengungkapkan rencana untuk mencantumkan MK di Uniswap DEX setelah pra-penjualan selesai, meskipun harga pencatatan pastinya belum diumumkan.

Pencatatan di Uniswap akan menandai pertama kalinya kekuatan penawaran dan permintaan akan menentukan nilai MK. Kabar ini menjadi perhatian dan ditunggu komunitas Meme Kombat. Biasanya, peluncuran token baru sering kali menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Arena pertarungan platform yang unik adalah alasan utama dari semua hype seputar Meme Kombat. Arena pertarungan ini menampilkan pertarungan virtual antara karakter meme versi animasi, seperti Wojak dan Pepe the Frog.

Melansir CoinPedia News, ditulis Senin (8/1/2024), pengguna dapat bertaruh pada pertarungan ini menggunakan MK, token ERC-20 asli Meme Kombat. Ada berbagai mode permainan yang dapat digunakan pengguna, termasuk pemain vs pemain dan pemain vs permainan (server).

Meme Kombat memiliki platform taruhan untuk MK, yang menawarkan hasil 155 persen per tahun. Artinya, pemegang MK dapat memperoleh aliran pendapatan pasif sekaligus berpotensi menghasilkan pembayaran besar. Whitepaper Meme Kombat menyatakan arena pertarungan akan dibagi dalam season, mirip dengan banyak game online tradisional.

Season atau musim Meme Kombat pertama akan menampilkan 11 karakter populer, dan lebih banyak lagi yang akan ditambahkan di musim mendatang.

Peta jalan Meme Kombat bahkan menjabarkan rencana untuk menambah mode permainan baru dan menjalin kemitraan dengan perusahaan Web3 lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Korea Selatan Usulkan Larangan Pembelian Kripto Gunakan Kartu Kredit

Sebelumnya diberitakan, Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan (FSC) telah mengusulkan amandemen undang-undang pembiayaan kredit yang secara efektif akan melarang warga lokal membeli mata uang kripto menggunakan kartu kredit.

Dilansir dari Yahoo Finance, Sabtu (6/1/2024), alasan utama usulan amandemen tersebut adalah untuk membatasi pedagang kripto Korea Selatan membeli kripto di bursa kripto asin. Regulator menyatakan keprihatinannya atas aliran dana domestik ilegal, pencucian uang, dan dorongan perilaku spekulatif.

FSC berencana untuk mengumpulkan masukan masyarakat mengenai usulan amandemen tersebut hingga 13 Februari. Usulan tersebut diharapkan akan ditinjau dan dipilih dengan tujuan penerapan pada paruh pertama 2024.

Berdasarkan amandemen undang-undang pelaporan keuangan tahun 2021, pengguna kripto Korea Selatan diharuskan berdagang menggunakan akun penarikan dan deposit di bursa lokal, yang diverifikasi dengan nama asli mereka. 

Platform perdagangan lokal juga diharuskan melakukan persiapan perizinan yang ketat untuk menyediakan layanan fiat-ke-kripto, termasuk menjalin kemitraan dengan bank lokal.

Larangan yang diusulkan FSC terhadap pembelian mata uang kripto dengan kartu kredit adalah bagian dari upayanya yang lebih luas untuk mengatur industri kripto dan melindungi investor. 

Pada Desember 2023, FSC mengusulkan aturan untuk melindungi pengguna bursa kripto, yang mewajibkan bursa untuk menyimpan setidaknya 80% simpanan pelanggan mereka di dompet dingin dan membayar biaya kepada pelanggan untuk menggunakan simpanan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini