Sukses

Harga NXT Coin Terkoreksi 9,55% pada Perdagangan Hari Ini 4 Januari 2024

NXT coin adalah blockchain publik untuk membuat seluruh ekosistem fitur terdesentralisasi, yang semuanya membutuhkan mata uang Nxt.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia kripto terus berkembang dalam waktu ke waktu, semakin banyak bermunculan koin baru mengikuti jejak Bitcoin, yang sering disebut Alternative Coin (Altcoin), contohnya NXT coin. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis (4/1/2024), harga NXT coin berada di level Rp 12.72. Nxt terkoreksi 9,55 persen dalam 24 jam terakhir dengan data kapitalisasi pasar terdilusi penuh Rp 12,72 miliar. 

Hingga saat ini, telah terjadi peredaran suplai sebanyak 998,9 juta NXT koin dengan maksimal suplai 1 miliar NXT koin.

NXT coin adalah blockchain publik untuk membuat seluruh ekosistem fitur terdesentralisasi, yang semuanya membutuhkan mata uang Nxt. 

Alih-alih memodifikasi kode sumber Bitcoin asli, seperti yang telah dilakukan banyak altcoin, pengembang Nxt menulis kode mereka sendiri di Java dari awal. Itulah yang membuat NXT coin unik dan berbeda dari altcoin lainnya. 

Meskipun Nxt adalah blockchain publik, tetapi lisensi untuk blockchain pribadi berdasarkan perangkat lunaknya juga tersedia untuk dibeli. Pengembang menyebut Nxt sebagai Blockchain 2.0, menyediakan banyak aplikasi lebih dari sekadar menyimpan buku besar transaksi publik.

Jelurida BV mengambil alih Nxt yang awalnya dikembangkan secara anonim dan sekarang memiliki hak kekayaan intelektual. Salah satu pendiri dan pakar hukum Jelurida, Kristina Kalcheva mengatakan, mereka fokus pada bagaimana menjelajahi berbagai model lisensi open source dan penerapannya dalam praktik.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membedah ARKM Coin, Kripto Platform Blockchain Berbasis AI Arkham

Sebelumnya diberitakan, Arkham adalah platform analisis blockchain yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeanonimkan blockchain dan data on-chain. Kripto asli platform Arkham adalah ARKM Coin.

Dilansir dari Coinmarketcap, dua komponen utama platform ini adalah Platform Analytics dan Intel Exchange. Platform Analisis mencakup analisis pada berbagai entitas, bursa, dana, dan token. 

Pengguna dapat memeriksa kepemilikan portofolio, riwayat transaksi, arus pertukaran, hubungan jaringan, dan analisis on-chain lainnya. Intel Exchange memungkinkan siapa saja untuk membeli dan menjual label alamat dan informasi intelijen lainnya, baik melalui bounty, lelang, atau Program DATA.

Arkham menggunakan mesin AI internal dengan berbagai sumber data, seperti catatan publik, media sosial, web scraping, dan kiriman pengguna. Data tersebut digunakan untuk memberi label alamat dan menyediakan analisis entitas untuk ULTRA, algoritma AI perusahaan.

Platform Arkham dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti melacak dana curian, mengidentifikasi penipu, memverifikasi pihak lawan, mengaudit transaksi, menyelidiki peretasan, dan banyak lagi. 

Arkham mengklaim platformnya dapat membantu memerangi proliferasi kejahatan dan penipuan kripto dengan memberi insentif pada penelitian on-chain.

 

3 dari 4 halaman

Pendiri Arkham

Siapa Pendiri Arkham?

Akrham Intelligence didirikan oleh Miguel Morel pada 2020. Miguel adalah pengusaha veteran di pasar mata uang kripto. 

Pengalaman Miguel dalam menavigasi pasar kripto baru membuatnya akrab dengan kebutuhan intelijen para pengambil keputusan di pemerintahan, modal ventura, dan perdagangan. Ia juga merupakan investor di sejumlah startup teknologi.

Arkham Intelligence juga telah menarik beberapa investor paling terkemuka di bidang kripto dan sekitarnya.

Keunikan Arkham

Arkham memiliki, Cakupan Total dan Integrasi Multi-Rantai. Tidak seperti banyak platform lain yang berfokus pada blockchain tertentu atau sumber data terbatas, Arkham bertujuan untuk menyediakan cakupan total blockchain dengan mengumpulkan dan menggabungkan data dari berbagai rantai. 

Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan sistem AI miliknya, ULTRA. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menganalisis dan mendapatkan wawasan dari pandangan komprehensif tentang ekosistem kripto.

 

4 dari 4 halaman

Mengenal Lebih Dekat VIDYX Coin, Kripto yang Diluncurkan di Blockchain Tron

Sebelumnya diberitakan, VidyX (VIDYX) adalah token yang diluncurkan di blockchain TRON yang berfokus pada merevolusi kepemilikan data. Platform ini mengklaim untuk memulai ekonomi insentif mata uang kripto terbesar di dunia dan memberikan “kontrak data yang dapat diperdagangkan” atau TDC pertama di dunia.

Dilansir dari situs Coinbase, TDC ini secara aman membuat skema dan menggabungkan data pengguna ke dalam unit pintar kompak yang dapat dipertukarkan secara on-chain.

Sebagaimana dinyatakan dalam whitepaper, untuk mencapai tujuan ini, tim telah membuat skema sumber terbuka untuk pembuatan profil data yang tidak teridentifikasi. 

Protokol kemudian mengemas string yang disinopsikan ke dalam konduktor kontrak pintar canggih yang mengubah data menjadi aset baru yang diperdagangkan secara bebas, spekulatif, dan dapat dimonetisasi yang disebut TDC (kontrak data yang dapat diperdagangkan). 

TDC adalah unit nilai yang mengamankan profil data umum pengguna yang tidak teridentifikasi dalam kontrak pintar blockchain. Lebih jauh lagi, platform VIDYX adalah token ekonomi jangka panjang yang mendukung inventaris video penerbit dan ritel konsumen online. 

Platform ini berfungsi pada mekanisme token ganda yaitu VIDYX dan VIDY. VidyX adalah token utilitas platform yang tersedia untuk memberi penghargaan, sementara VIDY adalah token platform berbasis ERC20 yang mendorong mekanisme staking.

VIDYX adalah unit moneter yang memberikan kompensasi kepada pengguna atas waktu dan perhatian sesi serta memungkinkan pengguna untuk bertransaksi dan memperdagangkan barang secara online menggunakan dompet hantu yang dibangun di setiap situs web yang dikunjungi pengguna.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.