Sukses

Mengenal Apa Itu Kripto Bitcoin SV

Tujuan Bitcoin SV adalah untuk memenuhi visi asli protokol dan desain Bitcoin seperti yang dijelaskan dalam buku putih Satoshi Nakamoto

Liputan6.com, Jakarta - Bitcoin SV (BSV Coin) muncul setelah hard fork dari blockchain Bitcoin Cash (BCH) pada 2018, yang merupakan fork dari blockchain BTC setahun sebelumnya.

Dilansir dari Coinmarketcap, tujuan Bitcoin SV adalah untuk memenuhi visi asli protokol dan desain Bitcoin seperti yang dijelaskan dalam buku putih Satoshi Nakamoto, perangkat lunak klien Bitcoin awal, dan tulisan Satoshi yang terkenal. 

BSV bertujuan menawarkan skalabilitas dan stabilitas sejalan dengan deskripsi asli Bitcoin sebagai sistem uang elektronik peer-to-peer, serta memberikan jaringan data terdistribusi yang dapat mendukung aplikasi blockchain tingkat lanjut di tingkat perusahaan.

Untuk tujuan ini, mereka telah menghapus batasan ukuran blok buatan dan mengaktifkan kembali perintah Script dan kemampuan teknis lainnya yang secara historis dinonaktifkan atau dibatasi oleh pengembang protokol blockchain BTC. 

Dapat Memproses Puluhan Ribu Transaksi per Detik

Hal ini memungkinkan jaringan untuk memproses puluhan ribu transaksi per detik sambil mempertahankan biaya transaksi yang sangat rendah untuk pembayaran mikro, selain menawarkan kemampuan tingkat lanjut seperti token, kontrak pintar, komputasi, dan kasus penggunaan data lainnya.

Jaringan BSV memiliki keunikan dalam kapasitasnya untuk penskalaan on-chain yang tidak terbatas dan juga lebih selaras dengan desain asli Bitcoin dibandingkan blockchain lainnya.

 

Pendiri Bitcoin SV (BSV Coin)

Perusahaan teknologi Blockchain nChain mengembangkan perangkat lunak node BSV dan secara rutin mengirimkan pembaruan protokol yang mengembalikan fungsionalitas protokol Bitcoin asli. nChain sekarang menyediakan Tim Infrastruktur Bitcoin SV yang terus memajukan perangkat lunak node dan alat infrastruktur lainnya untuk jaringan BSV.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendukung BSV

Kepala Ilmuwan nChain Craig Wright, yang mengaku sebagai Satoshi Nakamoto, telah menjadi pendukung BSV sejak perpecahan antara BCH dan BSV pada 2018, menyusul usulan perubahan protokol kontroversial oleh beberapa pengembang BCH.

Pengusaha Calvin Ayre juga merupakan pendukung vokal untuk BSV dan secara teratur mencari peluang investasi di perusahaan dan proyek yang dibangun di atas blockchain.

Setelah BSV berpisah dari BCH, asosiasi industri nirlaba yang berbasis di Swiss yang dikenal sebagai Asosiasi Bitcoin dibentuk yang kini mendukung pertumbuhan global dan adopsi blockchain BSV dan mata uang digital. Pekerjaan Tim Infrastruktur Bitcoin SV di nChain dilakukan atas permintaan dan arahan Asosiasi Bitcoin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

3 dari 4 halaman

Asosiasi Bankir AS Bantu Susun Undang-Undang Anti-Kripto

Sebelumnya diberitakan, Organisasi pelobi untuk industri perbankan AS, Asosiasi Bankir Amerika diminta untuk membantu undang-undang anti-kripto, menurut komentar Senator baru-baru ini.

Melansir Cointelegraph, Rabu (20/12/2023), bank-bank besar telah membantu Senator Amerika Serikat Roger Marshall dan Elizabeth Warren menyusun rancangan undang-undang anti-kripto mereka yang kontroversial.

Video pada 20 Desember yang muncul di X (sebelumnya Twitter), menunjukkan cuplikan Senator Marshall yang mengakui bahwa dia dan Senator Warren mendekati organisasi lobi terbesar untuk industri perbankan AS, yakni American Bankers Association (ABA) untuk mendapatkan bantuan dalam menyusun Undang-Undang Anti Pencucian Uang Aset Digital.

Undang-Undang Anti Pencucian Uang Aset Digital, yang pertama kali diperkenalkan pada Desember 2022, bertujuan untuk membawa teknologi kripto seperti non-custodial wallets, validator, dan kumpulan penambangan di bawah peraturan perbankan yang ketat di Amerika Serikat.

“Hal pertama yang kami lakukan adalah menemui American Bankers Association dan berkata 'bantu kami mewujudkannya',” katanya.

Marshall juga menyebutkan pertemuan Warren dengan CEO JPMorgan Jamie Dimon di mana mereka berdua sepakat bahwa “kripto hanyalah alat untuk penjahat”. Rekaman itu bersumber dari forum intelijen keamanan parlemen awal bulan ini.

Menanggapi video tersebut, CEO Coinbase Brian Armstrong mengungkapkan kekecewaannya karena Senator Warren dan Marshall kini melobi bank. “Menjadi anti-kripto adalah strategi politik yang sangat buruk memasuki tahun 2024,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Dibuat untuk Kejahatan

Sementara itu, pengacara keuangan Scott Johnsson menyarankan agar pemilih yang marah pada Senator Warren harus fokus pada kursi rentan yang mendukung kampanyenya tahun lalu.

Pada 11 Desember, RUU tersebut mendapatkan lima Senator baru sebagai co-sponsor, termasuk tiga anggota Komite Perbankan. Selain itu, kelompok advokasi perbankan AS, Bank Policy Institute (BPI), juga mendukung undang-undang anti-kripto yang diperkenalkan oleh Senator Warren.

Komentator anti-kripto sering kali membuat klaim bahwa aset digital sebagian besar digunakan untuk aktivitas jahat, meskipun banyak bukti yang menyatakan sebaliknya. Platform analisis Blockchain Chainalysis menunjukkan bahwa kurang dari 0,2% kripto digunakan untuk tujuan terlarang.

Pendukung anti-kripto juga sering gagal untuk mengakui tingkat aktivitas kriminal di dunia keuangan tradisional, dengan JPMorgan menjadi salah satu bank dengan denda paling besar. Bank Wall Street telah membayar denda hampir USD 40 miliar untuk berbagai pelanggaran sejak 2000, menurut Violation Tracker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.