Sukses

Mengenal KDAG Coin, Kripto Milik Ekosistem KDAG

KDAG mendasari, dan menyediakan pengembangan lingkungan serta penerapan yang efisien, nyaman, aman, dan stabil.

Liputan6.com, Jakarta - KDAG (KING of Directed Acyclic Graph) adalah infrastruktur yang mendasari generasi baru jaringan nilai, yang didedikasikan untuk membangun generasi baru protokol jaringan terpercaya. 

Dilansir dari Coinmarketcap, KDAG mendasari, dan menyediakan pengembangan lingkungan serta penerapan yang efisien, nyaman, aman, dan stabil bagi pelanggan di seluruh dunia. Kemampuan jaringan KDAG dapat mencapai 30.000 lebih transaksi per detik.

KDAG adalah ekosistem token di jaringan DAG dan komponen sistem utama. Token ini akan digunakan sebagai platform mata uang di ekosistem jaringan KDAG.

Hal ini tidak mewakili ekuitas, partisipasi, hak, kepemilikan dengan cara apapun, juga tidak mengizinkan pemegang token untuk menjamin komitmen pengeluaran, pendapatan, keuntungan, atau pengembalian investasi, dan karena itu bukan merupakan elemen keamanan.

KDAG adalah platform mata uang dan pembawa nilai di seluruh ekologi, seiring dengan pertumbuhan komunitas bisnis, pengguna dan pedagang yang ingin bergabung dengan ekosistem yang perlu membeli KDAG.

Harga KDAG Coin

Pada perdagangan, Senin (18/12/2023), KDAG Coin alami penguatan harga yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga KDAG Coin adalah Rp 2.958 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,6 miliar. KDAG Coin menguat 12,53 persen dalam 24 jam terakhir.

KDAG Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 161 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 54,4 jutar KDAG Coin dari maksimal suplai 1 miliar.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal JPM Coin, Kripto Milik Raksasa Keuangan JPMorgan

Sebelumnya diberitakan, JPM Coin adalah token kripto milik perusahaan keuangan JPMorgan. JPM Coin dirancang untuk memungkinkan transfer nilai secara instan antar pihak yang memiliki rekening bank. Oleh karena itu, JPM Coin adalah stablecoin yang dipatok 1 banding 1 terhadap dolar AS.

JPM Coin berjalan di Quorum Blockchain, jaringan yang dikembangkan secara internal oleh JPMorgan sebagai versi pribadi dari jaringan Ethereum. Beberapa bulan setelah pengujian, studio ventura Ethereum, ConsenSys, mengakuisisi Quorum, menjadikan JPMorgan  sebagai pelanggan perusahaan blockchain.

“Solusi produk perdana kami, JPM Coin, adalah sistem berizin yang berfungsi sebagai rel pembayaran dan buku besar rekening simpanan yang memungkinkan klien yang berpartisipasi untuk mentransfer dolar AS yang disimpan di JPMorgan di dalam sistem, memfasilitasi pergerakan pendanaan likuiditas dan pembayaran pada waktu yang tepat,” penjelasan JPM Coin dari situs resmi JPMorgan, dikutip Selasa (12/12/2023).

JPMorgan lebih lanjut memperkenalkan Coin Systems, sebuah komponen dari Onyx (bagian dari upaya blockchain dan mata uang digital utama perusahaan), untuk fokus pada pembangunan infrastruktur keuangan dan menyediakan solusi perbendaharaan perusahaan.

Awalnya, JPM Coin dirancang oleh JPMorgan  untuk mendukung transaksi dalam mata uang dolar AS. Pada 2023, raksasa perbankan investasi yang berbasis di New York memperluas kemampuan JPM Coin untuk mencakup transaksi dalam mata uang euro.

Pada 23 Juni 2023, Siemens AG, sebuah perusahaan teknik dan manufaktur terkenal yang berbasis di Jerman, adalah entitas pertama yang memanfaatkan JPM Coin untuk pembayaran dalam mata uang euro.

Cara Kerja JPM Coin

Koin JPM adalah lapisan penyelesaian antara JPMorgan  dan kliennya. Untuk memulai prosesnya, klien JPMorgan  mengirimkan dana ke akun, setelah itu klien menerima jumlah yang sama di JPM Coin.

 

3 dari 4 halaman

Cara Beli Koin JPM

Setelah klien menerima JPM Coin, mereka dapat menggunakan token digital ini untuk memfasilitasi transaksi melalui blockchain Quorum. Sebagai langkah terakhir dari proses ini, penerima JPM Coin dapat menukarkannya dengan dolar AS atau euro.

Karena transaksi ini terjadi melalui jaringan blockchain, terdapat keuntungan penghematan biaya yang signifikan dibandingkan transaksi yang diproses secara tradisional dan kecepatan penyelesaian yang jauh lebih cepat.

Bagaimana Cara Membeli Koin JPM?

JPM Coin berjalan pada blockchain yang ditugaskan secara pribadi dan hanya tersedia untuk beberapa klien institusional di bank multinasional.

Oleh karena itu, membeli JPM Coin di bursa aset digital tidak mungkin dilakukan seperti yang biasa Anda lakukan untuk mata uang digital berbasis blockchain, seperti bitcoin atau Ethereum.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

4 dari 4 halaman

Harga Bitcoin Melambung 160% Sepanjang 2023

Sebelumnya diberitakan, kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar adalah Bitcoin (BTC), nilainya telah meningkat jauh lebih besar pada 2023.

Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar lebih dari USD 860 miliar atau setara Rp 13.445 triliun (asumsi kurs Rp 15.634 per dolar AS) dan harganya naik 160 persen sepanjang 2023.

Dilansir dari Yahoo Finance, Sabtu (16/12/2023), harga Bitcoin juga sempat menyentuh hingga USD 44.000 atau setara Rp 687,9 juta. Meskipun kenaikan sebesar 160% merupakan hal yang luar biasa, namun hal ini tidak mengejutkan untuk kripto terbesar itu. Bitcoin mengikuti pola yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade. 

Investor pertama-tama harus mencoba memahami mengapa ada pola. Namun setelah dipahami, ada alasan untuk percaya Bitcoin dapat berlipat ganda lagi pada tahun 2024, dengan adanya peringatan penting.

Bitcoin bisa berlipat ganda lagi pada 2024. Peristiwa halving Bitcoin berikutnya akan terjadi pada paruh pertama 2024 berdasarkan kecepatan penambangan saat ini. 

Dalam siklus sebelumnya, Bitcoin telah mengalami kenaikan besar pada tahun sebelum halving, tahun halving, dan tahun setelah halving. Tahun kedua setelah halving secara historis mengalami penurunan sebesar 60% atau lebih, seperti terlihat di bawah.

Tahun ini adalah tahun sebelum halving, dan Bitcoin telah mengikuti pola tersebut dengan keuntungan besar. Itulah mengapa Bitcoin akan terus melonjak dengan keuntungan besar dan harga tertinggi baru sepanjang masa pada 2024.

Bitcoin bisa meroket pada 2024. Hal ini mengasumsikan akan ada permintaan yang kuat secara konsisten dari investor. Namun, elemen yang sangat manusiawi ini adalah sesuatu yang bisa berubah secara tak terduga dalam sekejap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini