Sukses

Mengenal Lebih Dekat Kripto MDT Coin

MDT adalah jaringan komputasi terdistribusi berbasis blockchain dengan kontrak pintar yang disimpan dengan aman di blockchain Ethereum.

Liputan6.com, Jakarta - Measurable Data Token (MDT Coin) adalah ekonomi pertukaran data terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Ethereum. MDT adalah token ERC20 standar dan memfasilitasi perekonomian ekosistem MDT. MDT Coin menunjukkan nilai big data dan berfungsi sebagai mekanisme utilitas dalam ekosistem.

Dilansir dari situs Coinbase, di tengah era digital, big data adalah sumber daya baru. Namun banyak kontributor yang tidak mengetahui harta karun ini. 

Banyak penyedia layanan dan vendor produk mengumpulkan dan menyimpan data pengguna dan menggunakannya untuk berbagai alasan seperti periklanan, peningkatan produk, dan wawasan bisnis tanpa mengungkapkan nilai ekonomi intrinsiknya.

MDT diperkenalkan sebagai salah satu ekosistem tersebut. Secara teknis, MDT adalah jaringan komputasi terdistribusi berbasis blockchain dengan kontrak pintar yang disimpan dengan aman di blockchain Ethereum. Kontrak pintar ini menunjukkan nilai data dalam perekonomian baru ini. Kontrak pintar dibuat oleh penyedia data, pembeli, dan platform MDT.

MDT menghubungkan pengguna, penyedia data, dan pembeli data serta menentukan nilai data saat diperdagangkan. MDT berupaya untuk memungkinkan platform perdagangan data yang lebih efisien, transparan, dan jujur. Dengan serangkaian produk, platform ini membayangkan ekonomi pertukaran nilai data yang terdesentralisasi untuk semua orang di dunia.

Pendiri MDT

MDT diterbitkan oleh Measurable Foundation Ltd, terdaftar di Singapura. Yayasan ini didaftarkan pada 2 Oktober 2017. Proyek pertama tim MDT adalah Talkbox yang merupakan aplikasi pesan suara pertama. Kemudian pada 2015, mereka membangun MailTime. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendiri MDT

Selain itu, whitepapernya dirilis pada April 20201. Heatherm Huang adalah direktur MDT dan salah satu pendiri MailTime dan Measurable AI. Dia juga salah satu pendiri Jiong Daily. Huang juga menjabat sebagai manajer TalkBox Ltd.

Untuk mendanai peta jalan MDT, tim melakukan distribusi token yang menawarkan penjualan 500 juta MDT secara keseluruhan. Nilai tukar acara pra-penjualan, pemesanan awal, dan distribusi token masing-masing adalah 7500 MDT, 6250 MDT, dan 5000 MDT untuk satu ETH.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Mengenal Aset Kripto RPK Coin, Apa Itu?

Sebelumnya diberitakan, RepubliK bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreator. Ini adalah platform media sosial Web3 yang terdesentralisasi. Dengan kata lain, pengguna menerima imbalan atas kontribusi Anda pada platform. Hadiah ini berupa kripto RPK Coin.

Dilansir dari Coinmarketcap, pengguna juga akan mendapatkan mendapatkan XP, ini memenuhi syarat untuk mendapatkan airdrop mingguan dari token RPK. Peluncuran resmi RKP dilakukan pada Selasa 14 November. Ini juga akan segera terdaftar di beberapa bursa besar.

Airdrop akan terus berdatangan. Mereka tidak berhenti setelah peluncuran token kripto nya. Setiap minggu, pengguna bisa mendapatkan airdrop baru dengan mengumpulkan XP. Hanya ada satu token. Jadi, tidak ada kebingungan mengenai kasus penggunaan token ini. 

Tidak ada tingkat konversi dari XP ke RPK. Namun, ada tingkat konversi variabel. Itu tergantung pada total XP yang pengguna kumpulkan selama seminggu di satu sisi. 

Di sisi lain, hal ini bergantung pada jumlah total XP yang beredar selama seminggu di platform. Jadi, jika pengguna memiliki 1 persen dari total XP setelah seminggu, pengguna menerima 1 prsen RPK untuk minggu itu. Model dinamis ini menguntungkan pengguna aktif.

Tujuan RepubliK adalah memasukkan sebanyak mungkin pengguna Web2 ke Web3. Itu sebabnya mereka menawarkan integrasi tanpa batas dengan TikTok dan Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Departemen Kehakiman AS Sita Rp 140,7 Miliar Kripto Tether Terkait Penipuan

Sebelumnya diberitakan, Departemen Kehakiman AS (DOJ) pada Selasa mengumumkan penyitaan kripto tether senilai hampir USD 9 juta atau setara Rp 140,7 miliar (asumsi kurs Rp 15.555 per dolar AS). Tether adalah mata uang kripto yang nilainya dipatok ke dolar AS.

Pejabat Asisten Jaksa Agung, Nicole Argentieri dari Divisi Kriminal Departemen Kehakiman menjelaskan para penipu ini menargetkan investor reguler melalui situs web yang menipu, dengan secara keliru mengklaim investasi mereka menghasilkan keuntungan. 

“Sebenarnya para pelaku kriminal internasional ini hanya mencuri mata uang kripto dan tidak memberikan apa-apa kepada korbannya,” kata Argentieri, dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (24/11/2023). 

Argentieri menjelaskan dana yang disita ini dilacak ke alamat mata uang kripto yang diduga terkait dengan sebuah organisasi yang mengeksploitasi lebih dari 70 korban melalui penipuan percintaan dan penipuan kepercayaan mata uang kripto, yang secara luas dikenal sebagai modus pig butchering atau penyembelihan babi.

“Departemen berharap pemulihan aset ini akan membawa penyelesaian dan rasa keadilan bagi lebih dari 70 korban yang terkena dampak serangkaian penipuan ini.” jelas Argentieri.

Dokumen pengadilan mengungkapkan penjahat berkolaborasi untuk meyakinkan korban agar menyimpan mata uang kripto dengan secara salah menggambarkan transaksi tersebut sebagai investasi dengan perusahaan dan bursa mata uang kripto terkemuka. 

Minggu ini, Tether mengumumkan mereka secara sukarela membekukan USD 225 juta atau setara Rp 3,4 triliun dalam USDT sehubungan dengan investigasi DOJ terkait dengan skema kripto pemotongan babi. Tether menyebutnya sebagai pembekuan USDT terbesar yang pernah ada dalam sejarah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.