Sukses

Membedah Kripto EFI Coin dan Gerak Harganya

Dibangun di Polkadot dalam kemitraan dengan Parity Technologies dan Web3 Foundation, Efinity adalah blockchain baru yang dibuat khusus untuk NFT

Liputan6.com, Jakarta Efinity adalah blockchain NFT lintas rantai dunia. Didukung oleh Token EFI Coin, jaringan ini ramah lingkungan dan dapat diskalakan. Selain itu EFI Coin juga dapat dibuat untuk game, aplikasi, perusahaan, serta pembuat konten. 

Melansir Coinmarketcap, Efinity akan memungkinkan NFT untuk digunakan oleh hampir semua industri, membuka triliunan dolar dalam aset dunia nyata dan digital yang saat ini tidak likuid dan unik. 

Efinity dikembangkan sebagai parachain di Polkadot, jaringan generasi berikutnya yang sepenuhnya terdesentralisasi yang memecahkan masalah terbesar yang dihadapi blockchain saat ini, termasuk interoperabilitas, skalabilitas, kecepatan, keamanan, privasi, pengembangan, dan tata kelola.

Dibangun di Polkadot dalam kemitraan dengan Parity Technologies dan Web3 Foundation, Efinity adalah blockchain baru yang dibuat khusus untuk NFT. Ini adalah blockchain token yang dirancang untuk memungkinkan jenis masa depan tertentu, di mana NFT tersebar luas dan mudah digunakan seperti smartphone saat ini.

Token kripto asli jaringan Efinity disebut EFI Coin, merupakan token deflasi Efinity dirancang untuk biaya transaksi, likuiditas, dan hadiah. Menampilkan tata kelola komunitas bagi pemegang EFI untuk mengajukan dan memberikan suara pada proposal untuk mengarahkan masa depan jaringan.

Selain itu, EFI Coin akan menjadi utilitas inti NFT.io, landasan peluncuran dan pasar NFT multi-rantai generasi berikutnya. EFI yang diperoleh akan diminta untuk menanam NFT eksklusif dan berpartisipasi dalam jaringan NFT.io.

Harga EFI Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Kamis (7/9/2023), harga EFI Coin adalah Rp 945,78 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 76 miliar.

EFI Coin melemah 1,10 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 358 dengan kapitalisasi pasar Rp 736,16 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 169,8 juta EFI Coin dari maksimal suplai 2 miliar koin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • EFI Coin

  • Efinity