Sukses

Harga ApeCoin Anjlok Mengekor Harga NFT Bored Ape

ApeCoin memasuki pasar pada Maret 2022 dengan harga USD 8,54 dan melonjak setinggi USD 26,70 pada bulan berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta ApeCoin, token berbasis Ethereum yang ditetapkan untuk mendukung permainan metaverse Otherside dari Yuga Labs dan aplikasi lainnya, merosot ke level terendah sepanjang masa pada Selasa, 1 Agustus kemarin. Kondisi itu lantaran koleksi NFT blue chip milik perusahaan, Bored Ape Yacht Club menghadapi tekanan baru juga.

Melansir laman DeCrypt, Rabu (2/8/2023), ApeCoin jatuh serendah USD 1,77 pada Senin malam hingga Selasa pagi, menurut CoinGecko. Token telah berangsur pulih ke level USD 1,84, tetapi masih turun 1 persen selama beberapa hari terakhir dan 9 persen dalam sepekan.

Kebangkitan NFT Bored Apes Yacht Club yang meroket pada 2021 dan 2022 menetapkan 10.000 koleksi yang berpusat pada simian sebagai ikon Web3 untuk audiens arus utama. Tetapi karena pasar untuk PFP goyah secara lebih luas, aset yang terkait dengan sukses besar Yuga Labs tampaknya ikut ambruk.

Headwinds untuk ApeCoin datang beberapa hari setelah Yuga Labs memamerkan elemen-elemen dari game Otherside-nya di sebuah acara eksklusif, di mana 40 pemilik dan penggemar berat NFT menjelajahi bagian baru dari dunia virtualnya. Bagi sebagian orang, ini adalah kesempatan untuk mengenakan Bored Ape mereka sebagai avatar virtual untuk pertama kalinya.

ApeCoin memasuki pasar pada Maret 2022 dengan harga USD 8,54 dan melonjak setinggi USD 26,70 pada bulan berikutnya.

NFT Bored Ape juga mencapai harga minimum 152 ETH atau USD 429.000 pada April 2022 saat game Otherside milik Yuga bersiap untuk meluncurkan petak tanah berbasis NFT yang memungkinkan pemain menyesuaikan ruang mereka sendiri di dunia maya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Terendah

Titik terendah yang baru ditemukan untuk ApeCoin mewakili penurunan lebih dari 93 persen dari titik tertinggi sepanjang masa, dan penurunan 73 persen dari USD 6,67 setahun yang lalu.

Namun, koin tersebut berada di peringkat #65 di antara semua token lainnya dalam hal kapitalisasi pasar senilai USD 675 juta, menurut data CoinGecko.

Pada awal Juli, harga Bored Ape merosot ke posisi terendah dalam beberapa tahun, menjadi harga dasar koleksi atau harga NFT termurah yang terdaftar melewati Ethereum senilai USD 52.000.

NFT Bored Ape naik ke USD 67.000 ETH pada bulan Juli, tetapi sejak itu turun kembali menjadi USD 54.000 ETH, menurut NFT Price Floor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini