Sukses

Nusa Finance Hadirkan 3 Fitur Buat yang Minat Jajaki Web3

Nusa Finance memberikan 3 fitur unggulan yang dapat dinikmati masyarakat untuk mulai memasuki dunia Web3.

Liputan6.com, Jakarta Platform teknologi berbasis jaringan Web3, Nusa Finance menghadirkan fitur unggulan yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia yang ingin menjajaki dunia Web3. 

Didirikan sejak sejak Oktober 2022 Nusa Finance merupakan bagian dari Asosiasi Blockchain Indonesia dan tercatat serta diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Sebagai platform yang relatif baru, Nusa Finance memberikan 3 fitur unggulan yang dapat dinikmati masyarakat untuk mulai memasuki dunia Web3. Adapun 3 fitur unggulan tersebut sebagai berikut.

Integrated Decentralized Finance (DeFi) 

layanan keuangan berbasis blockchain secara menyeluruh yang dapat beroperasi tanpa otoritas pusat, dengan beberapa fitur turunan seperti Lending, Staking, Swap, dan Liquidity. 

CEO Nusa Finance, Wildan Ramadhan menjelaskan, fitur lending atau pasar terbuka digunakan untuk menyimpan dan meminjam berbagai aset kripto dengan potensi bunga. 

“Lending Market Nusa ingin menciptakan sistem deposito di dalam blockchain yang memungkinkan orang meminjam dan menjaminkan kriptonya. Ini dapat dimanfaatkan sebagai tools untuk para trader,” kata Wildan dalam acara Media Luncheon, Kamis (6/7/2023).

Selain Lending, Staking dan farm juga menjadi layanan di platform DeFi Nusa. Staking adalah mekanisme di mana pengguna dapat memperoleh passive income dalam bentuk bunga dengan mengunci aset kripto dalam jangka waktu tertentu atau disebut juga staking. 

Sedangkan farming merupakan program Nusa untuk mempertemukan token project dengan pengguna yang ingin melakukan staking.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NFT Marketplace

Nusa Finance juga menghadirkan layanan pasar terbuka untuk menciptakan, menyimpan, hingga menjual aset NFT.

Wildan menjelaskan pasar NFT milik Nusa memiliki keunikan dibanding platform lainnya, karena bisa memberikan konsultasi blockchain untuk perusahaan konvensional yang ingin memasuki Web3.

“Kita bisa memberikan konsultasi blockchain untuk perusahaan sesuai dengan model bisnis mereka. Misalnya kita membuat NFT untuk perusahaan ticketing,” jelas Wildan.

 

3 dari 3 halaman

Governance

Layanan unggulan terakhir yang ditawarkan Nusa Finance adalah Governance atau program yang membuka kesempatan bagi pengguna untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan platform serta menikmati profit sharing  dari keuntungan protokol. 

“Konsep profit sharing ini jika dalam saham bisa dibilang mirip dengan dividen. Nantinya pengguna yang berpartisipasi bisa mendapatkan profit sesuai kekuatannya dalam berpartisipasi,” jelas Wildan.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.