Sukses

Deretan Kripto Dapat Dicermati Investor Sepanjang Akhir Pekan Kedua Juni 2023

Liputan6.com, Jakarta Pasar cryptocurrency telah terombang-ambing antara level support dan resistance dalam beberapa bulan terakhir. Meskipun begitu Bitcoin sekarang dapat secara konsisten berada di atas USD 20.000 atau setara Rp 296,8 juta (asumsi kurs Rp 14.842 per dolar AS), aset terbesar pasar ini mengalami kesulitan menembus angka USD 30.000 atau setara Rp 445,2 juta.

Pasar kripto juga sempat terpuruk akibat tindakan keras dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang menuntut dua pertukaran kripto besar pekan ini yaitu Binance dan Coinbase. 

Di tengah kondisi ini, sederet token kripto menunjukkan performa yang menakjubkan, Dilansir dari Investopedia, Jumat (9/6/2023), deretan kripto ini wajib dicermati investor sepanjang akhir pekan kedua Juni 2023.

XRP

XRP adalah koin kripto utama yang telah terkepung oleh gugatan akhir 2020 terhadap proyek Ripple oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang menuduh penjualan token XRP-nya mewakili penawaran sekuritas yang tidak terdaftar. 

Namun, dalam beberapa bulan terakhir, komunitas kripto menjadi semakin optimis Ripple akan memenangkan pertarungan hukum, dan tokennya telah meningkat. Minggu lalu, kenaikan itu lebih dari 11 persen.

Sebuah dokumen datang menjelang pembukaan segel pesan internal SEC yang diharapkan pada 13 Juni, yang disebut dokumen Hinman, yang terkait dengan pidato 2018 yang diberikan oleh mantan Direktur Divisi Keuangan Perusahaan SEC William Hinman di mana dia dilaporkan menyatakan bahwa Ether, token asli dari blockchain Ethereum, bukan sekuritas.

Pelepasan dokumen dapat mengayunkan kasus ini untuk mendukung Ripple dan mendukung gagasan bahwa cryptocurrency dapat beralih dari sekuritas ke komoditas setelah mereka cukup terdesentralisasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

The Sandbox (SAND)

Proyek Metaverse Token The Sandbox (SAND Coin) naik lebih dari 12 persen dalam minggu terakhir, mungkin karena kolaborasi dengan banyak merek dan kepribadian terkemuka, termasuk, baru-baru ini, Paris Hilton dan Top Gear BBC Studios dan Doctor Who.

Selain itu, kegembiraan seputar headset Mixed Reality Apple juga positif untuk The Sandbox. Perangkat augmented reality dapat menawarkan pengalaman terkait metaverse, atau setidaknya membantu industri metaverse, yang pada gilirannya meningkatkan harga SAND. 

XDC Network (XDC)

Token XDC Network (XDC) naik lebih dari 10 persen, mungkin karena kolaborasi dengan pertukaran kripto raksasa perbankan Jepang SBI.

Inisiatif ini akan membantu XDC berkembang ke pasar negara tersebut dan akan memungkinkan pengguna memanfaatkan solusi yang berfokus pada perusahaan XDC Network.

Proyek ini juga merayakan hari jadinya yang keempat. Ini mungkin berdampak pada harga XDC, yang terus meningkat selama beberapa bulan terakhir.

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini