Sukses

Deretan Kripto Ini Dapat Dicermati Investor Sepanjang Akhir Pekan Pertama Juni 2023

Berikut deretan kripto ini dapat dicermati investor sepanjang akhir pekan pertama Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Cryptocurreny utama, termasuk Bitcoin, gagal membuat pergerakan signifikan dalam minggu terakhir. Meskipun begitu, Bitcoin tetap berada di atas USD 27.000 atau setara Rp 402,2 juta (asumsi kurs Rp 14.901 per dolar AS). Harga bitcoin itu pulih dari penurunan di bawah USD 26.000 atau setara Rp 387,4 juta pada 24 Mei.

Di tengah kripto utama seperti Bitcoin yang tidak mengalami pergerakan signifikan, terdapat beberapa Altcoin yang memiliki kinerja unggul dalam sepekan terakhir. Dilansir dari Investopedia, Sabtu (3/6/2023), deretan kripto ini dapat dicermati investor sepanjang akhir pekan pertama Juni 2023.

Neo (NEO)

Koin platform Blockchain Neo, NEO Coin  melonjak 21 persen setelah pengungkapan kemitraan dengan Alchemy Pay. Jaringan, yang menawarkan berbagai fitur termasuk oracle asli dan penyimpanan terdesentralisasi, akan memiliki pembayaran on-and-off-ramping yang mudah. 

Berkat kemitraan tersebut, Oracle Blockchain menghubungkan blockchain ke sistem eksternal, memungkinkan kontrak pintar dieksekusi berdasarkan input dan output dari dunia nyata. Proyek ini juga mengadakan kompetisi ChatGPT, yang mungkin berkontribusi pada kenaikan harga.

Conflux (CFX)

Token Conflux (CFX) juga naik 13 persen, mungkin karena berita tentang kemitraan dengan proyek blockchain lain yaitu Tenet, yang merupakan blockchain Layer-1 yang mempertaruhkan token Liquid  yang dibangun di jaringan Cosmos.Fakta Hong Kong telah membuka diri terhadap industri kripto mungkin juga membantu. 

Harga cryptocurrency Conflux, bagian dari blockchain yang berfokus pada Asia, beberapa orang menyebutnya "Ethereum China," melonjak lebih awal setelah Hong Kong memutuskan untuk membiarkan investor ritel memperdagangkan kripto , yang mungkin memicu masuknya modal dari investor China.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Kripto Lainnya: Arbitrase

Kemitraan Tenet akan fokus untuk mengekspos proyek Conflux lebih jauh di pasar China, yang sudah populer. Ini secara khusus akan berfokus pada pertaruhan Liquid, proses yang memungkinkan pengguna mempertaruhkan token yang masih dapat digunakan di tempat lain.

Arbitrase (ARB)

Token Arbitrum (ARB) meningkat 10 persen, kemungkinan besar karena integrasi dengan produsen dompet perangkat keras, Ledger. Pengguna sekarang dapat menerima 100 token di jaringan Arbitrum langsung melalui perangkat lunak Ledger, Ledger Live.

Arbitrum juga telah memperoleh likuiditas, mencapai rekor tingkat arus keluar harian pada 25 Mei, menurut data DefiLlama.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Sabtu 3 Juni 2023

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang seragam pada perdagangan Sabtu, (3/6/2023). Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau berada di zona hijau..

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Sabtu, 3 Juni 2023 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat 1,39 persen dalam 24 jam dan 2,02 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 27.272 per koin atau setara Rp 406,4 juta juta (asumsi kurs Rp 14.901 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga kembali menguat. ETH naik 2,08 persen sehari terakhir dan 4,36 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 28,41 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, binance coin (BNB) turut menghijau. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 0,61 persen dan 0,15 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,58 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA pulih 3,24 persen selama 24 jam terakhir dan 4,13 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.641 per koin.

Adapun Solana (SOL) juga turut menguat. SOL tumbuh 3,62 persen dalam sehari dan 9,84 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 317.708 per koin.

 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto XRP

XRP berhasil kembali menguat setelah sempat melemah beberapa hari terakhir. XRP naik 3,09 persen dalam 24 jam dan 12,20 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 7.823 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) masih menguat. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 1,24 persen dan 2,36 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.082 per token.

Selanjutnya harga kripto hari ini yakni stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,15 triliun atau setara Rp 17.173 triliun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.