Sukses

Intip Gerak Harga CFX Coin, Kripto Jaringan Blockchain Conflux

Conflux (CFX) adalah blockchain lapisan 1 (layer-1) publik yang dibuat untuk memberdayakan aplikasi terdesentralisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Conflux (CFX) adalah blockchain lapisan 1 (layer-1) publik yang dibuat untuk memberdayakan aplikasi terdesentralisasi (dApps), e-commerce, dan infrastruktur Web 3.0 dengan menjadi lebih terukur, terdesentralisasi, dan aman daripada protokol yang ada.

Dilansir dari Coinmarketcap, Conflux membuatnya lebih mudah untuk mentransfer aset berharga dengan membuat prosesnya cepat, efektif, bebas dari kemacetan jaringan, dan dengan biaya transaksi yang rendah.

Platform ini didasarkan pada mekanisme konsensus Tree-Graph, dan menggabungkan algoritma Proof-of-Work (PoW) dan Proof-of-Stake (PoS) untuk mencapai konsensus. 

Protokol ini menggunakan kontrak pintar Turing-complete yang ditulis dalam Solidity, seperti yang ada di Ethereum, dan kompatibel dengan EVM (Ethereum Virtual Machine).

Pertumbuhan Conflux didorong oleh CFX Coin, token kripto asli platform, yang memberi pengguna insentif finansial untuk berpartisipasi dan terlibat lebih banyak. 

CFX Coin digunakan untuk membayar biaya transaksi, mengatur jaringan, dan diberikan sebagai kompensasi kepada penambang yang membantu mengamankan jaringan melalui pertaruhan.

Harga CFX Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin (22/5/2023) CFX Coin melemah 4,39 persen dalam 24 jam terakhir. Harga CDX Coin saat ini berada di level Rp 4.249 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 1,8 triliun.

CFX Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 12,2 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 2,8 miliar CDX Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendiri Conflux

Conflux didirikan pada 2018, tetapi teknologi dasarnya telah dikembangkan sejak 2017. Conflux bertujuan untuk mempromosikan pendidikan dan penelitian blockchain melalui Tree-Graph Research Institute, yang berbasis di Shanghai.

Perusahaan ini dipimpin oleh pendirinya, Fan Long, seorang programmer berbakat yang berspesialisasi dalam teknologi blockchain dan keamanan siber. 

Lama lulus dari Universitas Tsinghua, dan dia memegang gelar Ph.D. dalam Ilmu Komputer dari MIT, di mana dia juga menerima Penghargaan Disertasi Terbaik universitas. Dia saat ini adalah asisten profesor di Universitas Toronto.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Pria asal Las Vegas Dituntut Terkait Kasus Penipuan Kripto Rp 672 Miliar

Sebelumnya, Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DOJ) pada Jumat 19 Mei 2023, menuduh seorang pria Las Vegas, Bryan Lee. Lee dituduh bekerja dengan orang lain menjalankan skema penipuan kripto CoinDeal untuk menipu lebih dari 10.000 investor dengan total USD 45 juta atau setara Rp 672,1 miliar (asumsi kurs Rp 14.936 per dolar AS). 

Dilansir dari Yahoo Finance, Minggu (21/5/2023), penyelidik mengatakan CoinDeal adalah skema investasi teknologi blockchain yang melibatkan cryptocurrency baru dan metaverse. Itu menjanjikan pengembalian sangat tinggi kepada investor.

Namun, pada Januari, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengatakan itu tidak lebih dari skema rumit di mana para terdakwa memperkaya diri mereka sendiri sambil menipu puluhan ribu investor ritel Saat itu, sejumlah orang didakwa karena melanggar undang-undang sekuritas.

Hari ini, DOJ mengumumkan tuntutan pidana baru, menuduh Lee dan rekan kerjanya Neil Chandran menyalahgunakan dana investor jutaan dolar dan membelanjakannya untuk mobil mewah dan real estat.

Tuduhan terhadap Lee adalah satu dakwaan konspirasi, dua dakwaan penipuan surat, satu dakwaan penipuan kawat, dan tiga dakwaan terlibat dalam transaksi moneter dalam properti yang diperoleh secara kriminal.

Chandran ditangkap tahun lalu, terdakwa lain, Michael Glaspie, telah mengaku bersalah atas satu tuduhan penipuan kawat dan dijadwalkan akan dihukum pada 16 Juni 2023.

Kantor FBI Washington sedang menyelidiki kasus ini bersama dengan Kantor FBI Las Vegas dan Omaha. 

4 dari 4 halaman

Mantan Pegawai Deutsche Bank Didakwa Akibat Penipuan Kripto

Sebelumnya, seorang mantan pegawai bank investasi Deutsche Bank telah didakwa dalam dakwaan yang dibuka pada Selasa, 11 April 2023 dengan penyelewengan dana dari investor yang dia bujuk dengan janji keuntungan besar dari perdagangan mata uang kripto.

Rashawn Russell, 27, dari Brooklyn, meminta investasi dari teman dan kolega tetapi menggunakan dana tersebut untuk perjudian dan pengeluaran pribadi lainnya, kata jaksa federal.

Menurut surat dakwaan, Russell memberi tahu calon investor dia adalah broker berlisensi yang bekerja di perbankan investasi dan dapat membantu mereka mendapatkan pengembalian yang besar dari dana cryptocurrency yang dia jalankan.

Jaksa mengatakan Russell mentransfer sejumlah dana ke akun perdagangan tetapi mengambil sisanya, dan mengirimkan dokumentasi palsu kepada investor tentang bagaimana kinerja uang mereka.

Russell, yang ditangkap pada Senin di Brooklyn setelah didakwa dalam dakwaan tertutup Kamis lalu, menghadapi satu tuduhan penipuan kawat untuk skema yang menurut jaksa berjalan dari November 2020 hingga Agustus 2022. 

Menurut surat dakwaan, Russell adalah seorang bankir investasi dari Juli 2018 hingga November 2021 di sebuah lembaga keuangan yang tidak disebutkan dalam dokumen. 

Profil LinkedIn-nya menyatakan ia menjadi analis perbankan investasi Deutsche Bank pada Juli 2018 dan dipromosikan menjadi asosiasi pada Juli 2020.

"Russell mengubah permintaan investasi kripto menjadi skema untuk menipu banyak investor," kata pengacara AS di Brooklyn, Breon Peace, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (13/4/2023).

Deutsche Bank mengatakan dalam sebuah pernyataan meskipun tidak mengomentari proses hukum yang sedang berlangsung.

Deutsche Bank secara teratur mendukung penegakan hukum dan upaya pengawasan peraturan, termasuk menanggapi dengan tepat dan bekerja sama dengan penyelidikan dan proses resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.