Sukses

Agen Travel di Amerika Latin Mulai Terima Pembayaran Kripto

Inswitch, platform keuangan sebagai layanan berbasis cloud akan bertanggung jawab untuk mengubah kripto menjadi mata uang.

Liputan6.com, Jakarta Agen perjalanan online terkemuka di Amerika Latin, Despegar (Desp) telah mulai menerima kripto sebagai bentuk pembayaran di Argentina dalam kemitraan dengan Binance Pay.  Kerja sama pembayaran kripto ini diumumkan kedua perusahaan pada Senin, 6 Maret 2023.

Dilansir dari CoinDesk, Kamis (9/3/2023), Despegar adalah agen perjalanan online pertama di Amerika Latin yang menerima kripto, kata pernyataan itu. Perusahaan menambahkan pembayaran akan dilakukan melalui Binance Pay. 

Inswitch, platform keuangan sebagai layanan berbasis cloud akan bertanggung jawab untuk mengubah kripto menjadi mata uang. Fungsi pembayaran kripto ini pada awalnya hanya tersedia di Argentina.

Despegar yang beroperasi di 20 pasar di Amerika Latin mengatakan berencana meluncurkan layanan ke negara lain di masa depan.

Manajer umum Despegar untuk Argentina dan Uruguay, Paula Cristi mengatakan dunia cryptocurrency sudah menjadi kenyataan, oleh karena itu, perusahaan ingin semua pelanggan yang di Argentina bisa memiliki pengalaman dengan kripto. 

Pada September 2022, sebuah pasar untuk produk perjalanan tokenisasi, TravelX, menawarkan inventaris maskapai penerbangan Argentina berbiaya rendah Flybondi untuk menerima menggunakan tiket dalam bentuk NFT.

Saat ini banyak perusahaan secara global mulai menerima pembayaran kripto untuk berbagai produk. Tak hanya itu, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi hingga hiburan mulai menggunakan NFT sebagai tiket untuk mengurangi pemalsuan.

 

 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spanyol jadi Negara Paling Gencar Jualan Properti Pakai Kripto di Dunia

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa Spanyol menjadi salah satu negara yang paling banyak menyediakan penawaran real estate dengan pembayaran mata uang kripto.

Laporan Forex Suggest, menemukan bahwa Spanyol adalah negara dengan properti terbanyak yang tersedia untuk crypto, diikuti oleh Thailand, Portugal, dan UEA.

Melansir Bitcoin.com, Rabu (8/3/2023) laporan tersebut mengumpulkan data properti yang tersedia di portal real estate crypto khusus, dan menemukan 289 properti tersedia untuk dibeli dengan crypto untuk area Spanyol saja.

Properti yang ditawarkan sebagian besar berada di kota Alicante dan Marbella, dan lebih banyak properti perkotaan berada di Barcelona.

Angka itu menempatkan Spanyol sebagai negara yang paling diminati untuk transaksi real estat menggunakan crypto.

Kedua setelah Spanyol adalah Thailand, dengan 227 properti tersedia, sekaligus surga cryptocurrency populer. Portugal menempati peringkat ketiga dengan 130 properti tersedia.

Meski Spanyol memimpin dari sisi supply, namun laporan tersebut menemukan bahwa negara dengan harga properti termahal yang tersedia untuk dibeli dengan crypto adalah Kanada, dengan rata-rata hampir 250 bitcoin per properti.

Sedangkan properti di Filipina memiliki harga rata-rata sekitar 15 bitcoin per properti, menjadi yang termurah.

El Salvador, negara yang telah mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, berada di tengah, dengan harga rata-rata mendekati 40 bitcoin per properti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.