Sukses

Mengenal DOSI Citizen, Fitur Keanggotaan Platform NFT Besutan LINE NEXT

DOSI Citizen adalah program keanggotaan DOSI, dan siapa saja yang terdaftar ke DOSI dengan Dompet DOSI mereka dapat menjadi anggota. Sedangkan DOSI merupakan platform NFT global yang dibentuk oleh LINE.

Liputan6.com, Jakarta - LINE NEXT Inc, usaha milik LINE yang didedikasikan untuk mengembangkan dan memperluas ekosistem NFT, pada Rabu, 14 September 2022 mengumumkan peluncuran versi beta dari platform NFT global Bernama DOSI yang tersedia dalam 9 bahasa di 180 negara. 

DOSI yang berarti “kota” dalam bahasa Korea merupakan platform NFT yang didesain sebagai metropolis virtual untuk para kreator, perusahaan dan fandom di seluruh dunia. LINE NEXT berfokus untuk menyajikan nilai praktis di DOSI melalui kegunaan dan layanan yang dimilikinya. 

Salah satu keunikan dari platform NFT dosi yaitu fitur keanggotaan atau membership yang dinamai DOSI Citizen NFT. 

Dilansir dari situs resmi perusahaan DOSI, DOSI Citizen adalah program keanggotaan DOSI, dan siapa saja yang terdaftar ke DOSI dengan Dompet DOSI mereka dapat menjadi anggota.

Setelah mendaftar dengan Dompet DOSI, pengguna akan mendapatkan NFT Warga Negara unik mereka sendiri. Selain itu, pengguna akan mendapatkan berbagai manfaat ketika berhasil naik level keanggotan yang bisa diraih melalui berbagai aktivitas.

DOSI menjadi salah satu pemain dalam industri platform NFT. Berbagai perusahaan dan merek bisa mendapatkan dukungan pemasaran dan produksi NFT agar dapat dengan mudah membangun toko mereka sendiri di ‘DOSI Store” serta menjual berbagai NFT yang berkaitan dengan merek mereka serta mengoperasikan komunitas dan program keanggotaan.

Agar dapat menggunakan DOSI, pengguna bisa mendaftar DOSI Wallet dan login dengan menggunakan akun sosial media yang mereka miliki, termasuk LINE, Facebook, dan Google. 

DOSI Wallet menawarkan rangkaian metode pembayaran yang ramah pengguna, seperti kartu 2 kredit dan layanan pembayaran mobile seperti Naver Pay (di Korea), semuanya tanpa ada biaya komisi apa pun untuk membuat atau mencetak NFT (mata uang kripto dijadwalkan sebagai metode pembayaran tambahan nanti). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perdagangan C2C

Sebelumnya, LINE NEXT Inc, usaha milik LINE yang didedikasikan untuk mengembangkan dan memperluas ekosistem global NFT. LINE NEXT mengumumkan telah membuka marketplace konsumen-ke-konsumen (C2C) di platform NFT global DOSI. 

Dengan dibukanya layanan perdagangan C2C, pengguna di seluruh dunia dapat membeli atau menjual NFT yang dibeli dari brand stores kepada pengguna lain 

Fitur C2C marketplace DOSI, Hellbound store menjadi toko pertama yang dibuka untuk pengguna, sementara DOSI stores lainnya dijadwalkan akan ditambahkan kedepannya. 

DOSI marketplace menawarkan proses transaksi yang sederhana sehingga siapa pun dapat dengan cepat mempelajari cara menggunakannya. Setelah pengguna menghubungkan DOSI Wallet ke MetaMask Wallet, mereka dapat menggunakan Ethereum untuk membeli atau menjual NFT hanya dengan beberapa klik saja.

Ethereum juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai DOSI stores bersama dengan kartu kredit, Naver Pay, dan layanan pembayaran lainnya. 

Selain itu, LINE NEXT berencana untuk menambahkan lebih banyak lagi aset kripto dan layanan pembayaran seluler di setiap wilayah, untuk menunjukkan kepemimpinan globalnya dalam mengembangkan pasar NFT yang ramah pengguna. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • DOSI

  • Line