Sukses

Menguat 11 Persen, Tengok Kinerja Kripto RSR Coin

RSR Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 3,2 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 42,3 miliar RSR Coin dari maksimal suplai 100 miliar koin.

Liputan6.com, Jakarta - Reserve Rights adalah platform stablecoin token ganda yang diluncurkan pada Mei 2019. Pengaturan token ganda Reserve Rights mencakup stablecoin yang dikenal sebagai Reserve stablecoin (RSV) dan token Reserve Rights (RSR)

Token Reserve Rights (RSR Coin) digunakan untuk menjaga RSV tetap stabil pada target harga USD 1,00 melalui sistem peluang arbitrase. Tidak seperti RSV, token Reserve Rights (RSR) rentan, dan tujuan utamanya adalah membantu menjaga RSV.

Token kripto itu juga dapat digunakan untuk memberikan suara pada proposal tata kelola membantu pemegang saham membentuk masa depan ekosistem Reserve Rights.

Pada tahap selanjutnya, Reserve Rights berencana untuk mendukung stablecoin cadangan dengan aset yang semakin beragam dan akhirnya memindahkannya dari patokan dolar AS yang justru menciptakan aset cadangan di mana token RSV sebagai mewakili bagian kepemilikan atas kumpulan agunan.

Pada perdagangan hari ini, RSR Coin alami kinerja cemerlang karena komentar Ketua The Fed soal inflasi AS yang mulai mereda.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (8/2/2023) RSR Coin menguat 11,56 persen dalam 24 jam terakhir. Harga RSR Coin saat ini berada di level Rp 71,40 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 515,8 miliar.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 155. RSR Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 3,2 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 42,3 miliar RSR Coin dari maksimal suplai 100 miliar koin.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Platform Stablecoin Reserve Rights, Pengembang Kripto RSR Coin

Reserve Rights adalah platform stablecoin token ganda yang diluncurkan pada Mei 2019. Pengaturan token ganda Reserve Rights mencakup stablecoin yang dikenal sebagai Reserve stablecoin (RSV) dan token Reserve Rights (RSR) 

Dilansir dari Coinmarketcap, Token Reserve Rights (RSR Coin) digunakan untuk menjaga RSV tetap stabil pada target harga USD 1,00 melalui sistem peluang arbitrase. Tidak seperti RSV, token Reserve Rights (RSR) rentan, dan tujuan utamanya adalah membantu menjaga RSV. 

 Token kripto itu juga dapat digunakan untuk memberikan suara pada proposal tata kelola membantu pemegang saham membentuk masa depan ekosistem Reserve Rights.

Pada tahap selanjutnya, Reserve Rights berencana untuk mendukung stablecoin cadangan dengan aset yang semakin beragam dan akhirnya memindahkannya dari patokan dolar AS  yang justru menciptakan aset cadangan di mana token RSV sebagai mewakili bagian kepemilikan atas kumpulan agunan.

 

3 dari 4 halaman

Siapa Saja Pendiri Reserve Rights?

Reserve Rights didirikan oleh Nevin Freeman bersama Matt Elder. Freeman adalah CEO Reserve dan seorang pengusaha berpengalaman. Dia menggambarkan tujuan hidupnya sebagai memecahkan masalah koordinasi yang menghambat umat manusia untuk mencapai potensinya.

Sebaliknya, Matt Elder adalah berpengalaman yang sebelumnya bekerja untuk Google dan Quixey, dan sekarang bekerja mengawasi penerapan protokol Reserve sebagai CTO proyek ini.

4 dari 4 halaman

Apa yang Membuat Reserve Rights Unik?

Tidak seperti stablecoin lain yang biasanya didukung oleh dolar AS (USD) yang disimpan sebagai cadangan di bank yang dikendalikan oleh penerbit stablecoin atau kustodian tepercaya, stablecoin Cadangan didukung oleh mata uang kripto yang dikelola oleh smart contract.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.