Sukses

Crypto.com Jadi Sponsor Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi pertukaran cryptocurrency yang berbasis di Singapura Crypto.com menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2022, yang akan dimulai pada 20 November 2022 di Qatar. 

Perjanjian sponsor ini akan melihat branding Crypto.com secara mencolok di tempat turnamen dan memberi lebih dari 10 juta pelanggannya kesempatan untuk menghadiri pertandingan dan memenangkan barang dagangan.

Chief Marketing Officer Crypto.com, Steven Kalifowitz mengatakan tidak ada olahraga yang menyatukan dunia seperti sepak bola, dan tidak ada acara olahraga yang menyatukan dunia seperti yang dilakukan Piala Dunia FIFA.

“Hanya beberapa merek yang memiliki hak istimewa untuk berpartisipasi sebagai sponsor resmi, dan kami mengambil kesempatan untuk menjadi merek pertama yang mewakili industri kripto dalam acara bersejarah selama sebulan ini,” ujar Kalifowitz dikutip dari Investopedia, Sabtu (19/11/2022).

Meskipun begitu, Crypto.com dan FIFA tidak mengungkapkan nilai atau jangka waktu kesepakatan kerja sama ini. 

Menandatangani Lebih Banyak Tawaran Sponsor

Selama setahun terakhir, Crypto.com telah secara signifikan meningkatkan investasinya dalam perjanjian sponsor dan iklan olahraga terkenal. 

Pada November, bursa membeli hak penamaan untuk Staples Center di Los Angeles selama dua dekade berikutnya, menamainya Crypto.com Arena, dalam kesepakatan senilai USD 700 juta (Rp 10,9 triliun).

Crypto.com juga memiliki kemitraan senilai USD 25 juta dengan Australian Football League (AFL) dan kesepakatan sponsor bernilai jutaan dolar dengan Formula 1 dan Ultimate Fighting Championship (UFC). 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.