Sukses

Harga MATIC Coin Terkoreksi 8 Persen Hari Ini 2 Agustus 2022

Liputan6.com, Jakarta - Polygon (sebelumnya Matic Network) adalah platform pertama yang terstruktur dengan baik dan mudah digunakan untuk meningkatkan skala dan pengembangan infrastruktur Ethereum. 

Komponen utamanya adalah SDK Polygon, sebuah kerangka kerja modular dan fleksibel yang mendukung pembuatan berbagai jenis aplikasi. Kripto jaringan Polygon yaitu MATIC Coin termasuk dalam deretan 15 besar kripto dengan kapitalisasi pasar besar. Namun, saat kondisi pasar sedang koreksi, MATIC Coin turut mencatatkan performa buruk. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa (2/8/2022), MATIC Coin harus melemah 8,24 persen dalam 24 jam terakhir. Namun dalam sepekan masih mencatatkan performa baik dengan menguat  9,69 persen 

Harga MATIC Coin saat ini berada di level USD 0,8581 atau sekitar Rp 12.751 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 10,7 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 13. MATIC Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 102,6 triliun.  Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 8 miliar MATIC Coin dari maksimal suplai sebanyak 10 miliar MATIC. 

Token $MATIC akan terus ada dan akan memainkan peran yang semakin penting, memasukkan sistem dan memungkinkan tata kelola.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pendiri Polygon

Polygon merupakan solusi peningkatan skala lapisan 2 yang didukung oleh Binance dan Coinbase. Proyek ini berupaya untuk mendorong adopsi massa cryptocurrency dengan menyelesaikan masalah skalabilitas di banyak blockchain.

Polygon menggabungkan kerangka Kerja Plasma dan arsitektur blockchain proof-of-stake. Kerangka kerja Plasma yang digunakan oleh Polygon seperti yang diusulkan oleh salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, mendukung pelaksanaan smart contract yang dapat meningkat skala dan otonom dengan mudah.

Pendiri Polygon

Polygon diluncurkan pada Oktober 2017. Polygon didirikan bersama oleh Jaynti Kanani, Sandeep Nailwal, dan Anurag Arjun, dua pengembang blockchain berpengalaman dan konsultan bisnis.

Sebelum pindah ke jaringannya pada 2019, tim Polygon adalah kontributor besar dalam ekosistem Ethereum. Tim ini telah bekerja untuk menerapkan MVP Plasma, protokol WalletConnect, dan notifikasi mesin kejadian Dagger yang banyak digunakan di Ethereum.

Tim tersebut termasuk salah satu pendiri Polygon, Jaynti Kanani. Jaynti, seorang pengembang full-stack dan insinyur blockchain saat ini sebagai CEO Polygon.

Jaynti memainkan peran integral dalam menerapkan protokol Web3, Plasma, dan WalletConnect di Ethereum. Sebelum keterlibatannya di blockchain, Jaynti bekerja sebagai ilmuwan di Housing.com.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Selasa Pagi 2 Agustus 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang seragam pada perdagangan Selasa, 2 Agustus 2022. Mayoritas kripto kembali melemah setelah sempat menguat beberapa hari.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Selasa (2/8/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah 2,44 persen, tetapi masih menguat 4,44 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 23.028 per koin atau setara Rp 341,7 juta (asumsi kurs Rp 14.838 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga turut melemah pagi ini, setelah sempat menguat kemarin. Selama 24 jam terakhir, ETH turun 4,80 persen, tetapi masih menguat 7,04 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.622 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) harus turun ke zona merah. Dalam 24 jam terakhir BNB turun 2,08 persen, tetapi masih menguat 10,78 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 281,06 per koin. 

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Kemudian Cardano mengikuti jejak kripto lainnya yang melemah. Dalam satu hari terakhir ADA ambles 3,65 persen. Namun, masih melesat 2,99 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5083 per koin.

Adapun Solana (SOL) pagi ini masih melanjutkan terkoreksi. Sepanjang satu hari terakhir SOL anjlok 4,72 persen, tetapi masih menguat 6,68 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 42,87 per koin.

XRP juga masih melemah pagi ini. XRP turun 2,69 persen dalam 24 jam terakhir. Namun masih menguat 9,02 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3774 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini kompak menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat keduanya masih berada di level USD 1,00.

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya bertahan di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam turun sedikit menjadi USD 1 triliun dari sebelumnya USD 1,1 triliun.