Sukses

Tahilalats Rilis NFT Mindblowon Universe yang Gemparkan Komunitas Global

Mindblowon Universe akan merilis 6.969 buah koleksi NFT dengan berbagai referensi dari kartun tahun 90an dan kultur pop serta dengan sentuhan art gaya khas dari Tahilalats.

Liputan6.com, Jakarta - Tahilalats (Mindblowon) sebuah merek yang terkenal dengan komik strip buatan komikus dari Indonesia, meluncurkan project NFT berskala global dengan nama Mindblowon Universe.

Mindblowon Universe akan merilis 6.969 buah koleksi NFT dengan berbagai referensi dari kartun tahun 90an dan kultur pop serta dengan sentuhan art gaya khas dari Tahilalats

Tahilalats merupakan proyek dari komikus Indonesia bernama Lickpalik dan Mindblowon Studio. Berawal dari komik strip yang dibuat dan diunggah pada blog pribadi, Tahilalats berkembang menjadi komik strip web populer dan stiker berbayar pada platform LINE. 

Tahilalats kemudian merambah menjadi merek internasional melalui kolaborasi dengan brand, seniman, dan musisi internasional, termasuk di antaranya proyek pembuatan konten kreatif dengan Coldplay, BTS, Rich Brian.

Bahkan kerja sama dengan brand kaliber seperti BCA, Sony Pictures, Samsung, PlayStation, Vans, Spotify dan lebih dari 90 brand lainnya telah membuktikan keseriusan Tahilalats untuk memiliki eksistensi global. Dengan 12 juta pengikut di berbagai media sosial.

Tahilalats dinobatkan sebagai salah satu digital content creator terbaik oleh Forbes pada 2021 dan menjadi salah satu bagian dari sejarah perkembangan komik di Indonesia.

Project Mindblowon Universe yang dirilis pada 6 - 07 Mei 2022 (TBC) ini bertujuan untuk menjadi metaverse bagi komunitas Web3 internasional untuk berbagi kebahagiaan, tawa dan hal-hal yang dapat dinikmati oleh sesama pecinta humor dan kehidupan yang absurd.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diprediksi Jadi Salah Satu Proyek NFT Terbesar di Asia

Proyek ini melibatkan tim dan advisor yang merupakan veteran NFT yang telah lama berkecimpung di dunia Web3 dan malang melintang di dunia NFT sejak awal, seperti Evan Tan, Clerkclirk, Project Godjira dan nama-nama lainnya.

Selain itu, didukung tim Mindblowon Studio & Seed Motions sebagai creative dan animasi studio, Dagelan & Infia Group yang merupakan pemain kawakan di dunia Web2 serta Arktivak sebagai mitra Web3 dan IP developer yang telah terlibat sebagai co-creator dalam proyek besar seperti Karafuru, Monaverse, dan Shark Outlaw Squad.

Project Mindblowon Universe ini menawarkan holders untuk menjadi bagian dari komunitas Mindblowon Project dalam membangun metaverse yang beneficial dan menyenangkan bagi semua.

Proyek ini diprediksi menjadi salah satu proyek NFT terbesar di Asia. Media NFT Asian Mint telah menyebut Mindblowon Universe memiliki “massive potential” yang layak disejajarkan dengan proyek global lainnya seperti Karafuru 3D, project PXN, Collider Craft, Conium hingga Garbage Friends.

Sejak dirilis hingga hari ini, Mindblowon Universe telah menggemparkan komunitas NFT global dengan memiliki pengikut lebih 255k followers di Twitter dan total discord member 26 ribu dari berbagai negara di seluruh dunia dengan Amerika Serikat sebagai market nomor 1 di dalamnya

3 dari 4 halaman

Bakal Buka Banyak Peluang

Discord dari Mindblowon masih bersifat private atau non public dan dikabarkan baru akan dibuka  untuk umum pada minggu ketiga di bulan April ini.            

"Kami percaya dunia Web3 membuka banyak sekali peluang, tidak hanya bagi kreator tetapi juga bagi investor dan juga kolektor,” ujar Kreator dari Mindblowon Universe, Lickpalik, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Ia menuturkan,  Mindblowon NFT hadir untuk mewarnai perjalanan Web3 komunitas NFT global melalui cerita, canda tawa dan kebahagiaan yang bisa dinikmati dengan medium apapun.

"Saya juga yakin art dari Mindblowon Universe bisa menjadi sesuatu yang baru untuk di kreasikan bersama," ujar dia.

Terkait dengan komunitas yang ada di Mindblowon Universe, Andhika Septian, Project Lead dari proyek ini menyampaikan, Mindblowon akan selalu bercerita tentang komunitas.

"Kita tidak berarti apa-apa tanpa komunitas itu sendiri. Imajinasi, inovasi dan cerita mereka penting untuk keberlangsungan project ini: The Brand, The Community, The Lifelong Existence," ujar dia.

Pihaknya juga mempersiapkan Community Development Framework yang kuat, demi tercapainya komunitas yang sehat dan kuat, yaitu komunitas yang Liveable, Sustainable, Equitable.

4 dari 4 halaman

Bakal Dijual ke Publik Mei 2022

Co-founder dari Arktivak Brandon Salim, yang juga membantu peluncuran berbagai proyek seperti Karafuru, Shark Outlaw Squad, Monaverse, juga berpendapat, sebagai kolektor dan bagian dari tim Mindblowon Universe, pihaknya percaya potensi besar project NFT ini.

“Didukung oleh portfolio, kerja sama dan jaringan yang telah dimiliki, kami sebagai Web3 IP builder yakin Mindblowon Universe akan menjadi proyek dan brand berskala global dengan dampak yang besar di Web3,” ujar Brandon.

Mindblowon Universe akan dijual kepada publik pada awal Mei 2022 dengan harga yang masih dirahasiakan. Diharapkan dengan munculnya lebih banyak proyek-proyek NFT Indonesia berskala internasional, hal ini dapat mendorong percepatan industri kreatif dan Intellectual Property di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.